SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 21 Oktober 2014
BS logo

BII Bangun Perpustakaan Komunitas di Tasikmalaya
Kamis, 30 Juni 2011 | 9:26



[TASIKMALAYA] Sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR), PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) menyerahkan perpustakaan komunitas yang dibangun kembali oleh BII di kompleks SMPN 1 Cigalontang sebagai bagian dari program rehabilitasi pasca gempa bumi Tasikmalaya. 
 
Penyerahan Perpustakaan Komunitas dilakukan oleh VP Corporate Communications BII Esti Nugraheni kepada Supriyatno, Kepala SMPN 1 Cigalontang  serta disaksikan oleh pejabat daerah setempat, para murid beserta orang tua serta masyarakat. Dalam kesempatan ini, BII juga menyerahkan 300 buku untuk perpustakaan komunitas tersebut.
 
Perpustakaan Komunitas melengkapi kompleks sekolah yang rusak akibat gempa bumi yang melanda Tasikmalaya pada 2010. Untuk pengelolaan nantinya akan ditangani secara swadaya oleh komunitas masyarakat setempat.
 
Pembangunan perpustakaan dan pelatihan pengelolaan perpustakaan telah dilakukan oleh BII bekerja sama dengan Yayasan Nurani Dunia.  Dana pembangunan berasal dari BII, beserta nasabah dan karyawan BII yang memberikan donasi melalui Pundi Emas BII Berbagi serta dari BII. 

Perpustakaan ini nantinya juga akan dilengkapi dengan peralatan multimedia. ”Pembangunan perpustakaan komunitas ini sejalan dengan program CSR kami ’BII Berbagi’ yang diantaranya fokus di bidang pendidikan,” ucapnya. [PR/O-2] 




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!