SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 23 Desember 2014
BS logo

BRI Kembali Dipercayai Taspen Kelola Dana Pensiun PNS
Rabu, 20 April 2011 | 10:02

Direktur Utama BRI, Sofyan Basir Direktur Utama BRI, Sofyan Basir

[JAKARTA] PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali dipercayai oleh PT Taspen (Persero) sebagai penyedia fasilitas pembayaran tabungan hari tua, tabungan hari tua multiguna, dan pensiun melalui rekening.

Penandatangan kerjasama ini dilakukan oleh Direktur Utama BRI Sofyan Basir dan Direktur Utama Taspen Agus Haryanto, serta disaksikan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara, Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan Wakil Menteri Keuangan.

"Pada hari ini genap 13 tahun Taspen mempercayakan pengelolaan pembayaran tabungan hari tua melalui rekening kepada BRI, waktu yang sangat panjang untuk sebuah kepercayaan. Oleh karenanya, BRI selalu berupaya semaksimal mungkin dalam mengemban kepercayaan tersebut," ucap Sofyan di gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (20/4).

Tambahnya, perjanjian kerjasama kali ini akan ditingkatkan lagi sesuai dengan kondisi dan tuntutan nasabah terhadap layanan jasa perbankan. "Diantaranya adalah sistem Host to Host yang memungkinkan BRI dan Taspen dapat saling bertukar data secara online, sehingga mampu memperbaiki kualitas pelayanan BRI kepada para pensiunan," imbuh dia.

Saat ini, lanjut Sofyan, dari 2,2 juta penerima dana pensiun, BRI telah mengelola pembayaran lebih dari 795.500 sedangkan sisanya disalurkan melalui lebih dari 40 mitra Taspen lainnya. Seperti diketahui, Taspen adalah salah satu BUMN yang menjadi pengelola dana pensiun dan tunjangan hari tua, serta jaminan sosial lainnya bagi para pegawai negeri sipil (PNS) di Indonesia. [O-2]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!