SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Minggu, 25 Juni 2017
BS logo

Buku Beternak Broiler Edisi Indonesia Diluncurkan
U-5 | Senin, 19 Juni 2017 | 22:25

Lucie Wassink – Atase Pertanian Kedutaan Besar Belanda di Jakarta (tengah) didampingi  Andriyono Kilat Adhi-Program Support Office DIFS Live (kiri) dan Amri Putradjaja sedang berbincang usai peluncuran buku Broiler Signal di Erasmus Huis, Jakarta, Senin (19/6). [Istimewa] Lucie Wassink – Atase Pertanian Kedutaan Besar Belanda di Jakarta (tengah) didampingi Andriyono Kilat Adhi-Program Support Office DIFS Live (kiri) dan Amri Putradjaja sedang berbincang usai peluncuran buku Broiler Signal di Erasmus Huis, Jakarta, Senin (19/6). [Istimewa]

[JAKARTA] Beternak ayam broiler membutuhkan pengetahuan yang baik. Satu kesalahan bisa berarti biaya tinggi. Alhasil menghindari kesalahan merupakan hal penting dalam beternak ayam broiler.

Setelah sukses pada peluncuran pertama Broiler Signal edisi Bahasa Inggris pada tahun 2014, buku ini diluncurkan terjemahannya dalam Bahasa Indonesia.  Sebagai penerbit, Roodbont Publishers menyuguhkan salah satu aktivitas Dutch-Indonesian Programme On Food Security (DIFS) Live yang merupakan program kerja sama antara Kementerian Pertanian RI dan Kedutaan Besar Kerajaan Belanda di Jakarta.

Edisi baru buku ini  tidak hanya diterjemahkan namun juga disesuaikan dengan situasi dan kondisi di Indonesia. Buku ini memberikan saran praktis untuk peternak unggas, manajer, staf teknis dan dokter hewan untuk mengoptimalkan lingkungan dan kesehatan ayam broiler  di Indonesia.

Salinan resmi  edisi baru Broiler Signal dalam bahasa Indonesia  diserahkan oleh Lucie Wassink, Atase Pertanian Kedutaan Besar Belanda di Jakarta kepada peternak broiler yang berpartisipasi dalam proyek DIFS di Kedutaan Besar Belanda di Jakarta, Senin (19/6).

“Kami sangat bangga menjadi bagian dari peluncuran buku Boiler Signal edisi bahasa Indonesia ini yang akan menjadi panduan yang berguna untuk mengembangkan keahlian praktis maupun kemampuan beternak boiler, ” ujar Lucie.

Buku Broiler Sinyal mengikuti siklus hidup ternak yang cepat berkembang ini. Setiap minggu dibahas secara terpisah dan menunjukkan hal-hal penting yang spesifik sesuai dengan tahapannya. Fokus paparan buku terletak pada prosedur berorientasi ternak, sehingga sangat penting bagi peternak unggas dan siapa saja yang terlibat secara terus menerus dalam sektor perunggasan.

Bagi peternak unggas, hal ini akan membuatnya waspada saat berada di peternakan unggas, mengawasi dan mendengarkan ternak, memperhatikan lingkungan dan tingkah laku mereka baik sebagai individu maupun dalam kelompok.

Broiler Signals ditulis oelh  Maarten de Gussem, Kristof van Mullem, Koos van Middelkoop dan Ellen van 't Veer. Buku ini merupakan hasil kerja sama dengan Penyuluh, dokter hewan, peneliti ternak unggas dan tentu saja peternak unggas dari segala penjuru Indonesia dan disesuaikan dengan keadaan dan kondisi di Indonesia.

Broiler Signals memiliki ukuran potret 20,5 x 26,5 cm, mencakup 120 halaman, 350 foto dan lebih dari 50 ilustrasi dan dicetak dengan warna penuh. Edisi bahasa Indonesia bisa dipesan melalui Medion,  mid@medion.co.id. [U-5]




Kirim Komentar Anda


Pasang iklan disini via B1 Ads
Data tidak tersedia.
Data tidak tersedia.