SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 20 Desember 2014
BS logo

Demo Tolak BBM Naik Representasi Suara Rakyat, Jangan Diabaikan
Rabu, 21 Maret 2012 | 13:41

Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto [google] Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto [google]

[JAKARTA] Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat Wiranto mengingatkan pemerintah untuk tidak mengabaikan suara masyarakat yang tidak menyetujui kebijakan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Banyak sekali masyarakat yang tak sepakat dengan kebijakan itu (menaikkan harga BBM, red.)," kata Ketum DPP Hanura Wiranto di Gedung DPR RI Senayan Jakarta, Rabu (21/3).

Ia berada di Gedung DPR untuk menyerahkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak pribadi. Wiranto dan sejumlah anggota DPR lainnya, seperti Bambang Soesatyo, Syarifudin Suddeng, dan Eko 'Patrio', bersama-sama menyerahkan SPT.

Dikatakan Wiranto, maraknya aksi-aksi demo yang disuarakan para mahasiswa di seluruh Indonesia setidaknya merupakan representasi suara masyarakat.

"Banyaknya aksi demo mahasiswa menentang kebijakan kenaikan BBM, itu tak bisa diabaikan karena artinya suara masyarakat menghendaki seperti itu," katanya.

Dijelaskan Wiranto, setiap kenaikan harga BBM selalu didahului dengan kenaikan harga-harga kebutuhan pokok. Dengan demikian, tambahnya, telah terjadi dua kali pemiskinan terhadap masyarakat.

Ia mengusulkan kepada pemerintah agar mencari solusi lain yang bisa memberikan kemaslahatan kepada masyarakat. Misalnya, prosedur jual beli minyak tidak perlu memakai perantara, kemudian mengurangi belanja birokrasi.

"Lebih baik mengurangi kemewahan para pegawai ketimbang membuat kesenjangan yang semakin jauh," kata Wiranto.[Ant/L-9]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!