SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Minggu, 25 Juni 2017
BS logo

Lion Air Dinilai Jeli Membaca Trend Pasar Penerbangan
Senin, 19 Juni 2017 | 20:13

Pesawat Lion Air. [Google] Pesawat Lion Air. [Google]

[JAKARTA] Pada Paris Airshow tahun ini maskapai swasta nasional Lion Air sangat jeli untuk menambah armada barunya dengan membeli 50 Pesawat Boeing 737 MAX series

Koordinator Kaukus Rakyat  Konsumen Jasa Penerbangan Fahrizal FAN mengatakan, perhintungan Lion Air menambah 50 Boeing 737 Max merupakan bagian pesanan Lion air  sebanyak  201 Pesawat Boeing 737 Max pada Perusahaan Boeing pada tahun 2011 dengan  total harga 21,7 miliar dolar AS.

“Selain itu juga Pesawat 737 MAX merupakan varian baru dari pesawat legendaris Next Generation 737. Dengan mesin baru, pesawat ini  memiliki keandalan sekaligus kenyamanan. 737 MAX menggunakan mesin yang efisien bahan bakar tapi bisa diandalkan dan aman,: ujarnya, Senin (19/6).

Fahrizal menilai, bagi  maskapai yang menggunakan 737 MAX bakal merasakan ada penghematan BBM sebesar 10-12 persen serta menghemat biaya operasional sebesar tujuh persen. “Kejelian Lion air mendatangkan 50 pesawat Boeing 737 Max juga Tak lepas dari tumbuhnya Industri penerbangan nasional yang meningkat dari tahun ke tahun,apalagi saat ini keadaan pertumbuhan Ekonomi cukup baik diera Joko Widodo  dan selama ini juga sektor transportasi adalah penopang tumbuhnya Ekonomi domestik ,serta tuntutan konsumen yang menuntut on time Performance dan kenyamanan mengunakan maskapai Penerbangan,” jelasnya.

Ia melanjutkan. “Dengan demikian Kaukus Rakyat Konsumen Jasa Penerbangan Menilai bahwa Lion Air selama ini mendengar selera Anggota kami dalam mengunakan jasa Penerbangan berbasis Low Cost carrier ,dan tentu saja kami harap Lion air terus meningkatkan pelayanan dan keamanan serta keselamatan yang sudah sangat baik saat ini,” ujarnya. [PR/L-9]




Kirim Komentar Anda


Pasang iklan disini via B1 Ads
Data tidak tersedia.
Data tidak tersedia.