SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 25 Oktober 2014
BS logo

Nasabah Mandiri Bisa Tarik Tunai di 7.000 ATM BCA
Rabu, 12 Oktober 2011 | 8:22

Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini (kanan) didampingi Deputi Menneg BUMN Bidang Restrukturisasi dan Privatisasi Achiran Pandu Djajanto dalam konferensi pers di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (20/1)-[SP/Lona Olavia]

Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini (kanan) didampingi Deputi Menneg BUMN Bidang Restrukturisasi dan Privatisasi Achiran Pandu Djajanto dalam konferensi pers di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (20/1)-[SP/Lona Olavia]

[JAKARTA] Bank Mandiri bekerjasama dengan PT Rintis Sejahtera selaku pengelola Jaringan ATM PRIMA untuk memperluas jaringan ATM. Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini dengan Direktur Utama PT Rintis Sejahtera Iwan Setiawan disaksikan oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Ardhayadi Mitroatmodjo, Direktur Direktorat Akunting dan Sistem Pembayaran BI Ronald Waas, serta Presiden Direktur BCA Jahja Setiatmadja di Jakarta, Selasa (11/10).
  
"Penguatan jaringan ini akan mendorong pertumbuhan transaksi nasabah melalui jaringan elektronik Bank Mandiri dan dapat pula meningkatkan efisiensi dalam bertransaksi,” kata Zulkifli Zaini.

Sampai akhir September 2011, jaringan ATM Bank Mandiri telah mencapai 8.993 unit, yang terkoneksi ke lebih dari 21.000 jaringan ATM Link, 30.000 jaringan ATM Bersama dan lebih dari 1,7 juta ATM VISA Internasional seluruh dunia. Penambahan jaringan ATM yang terus dilakukan Bank Mandiri telah mampu meningkatkan transaksi mencapai 454 juta transaksi hingga Agustus 2011 atau tumbuh 19% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Melalui kerjasama kerjasama yang baru ini, nasabah Bank Mandiri nantinya akan dapat bertransaksi tarik tunai, cek saldo dan transfer antar bank di lebih dari 22 ribu ATM yang terhubung melalui jaringan ATM PRIMA, termasuk di lebih dari 7 ribu ATM BCA.  Atau secara total penguatan jaringan ATM Mandiri akan mencapai 40 ribu ATM, baik yang terhubung melalui Jaringan ATM PRIMA, Link, maupun ATM Bersama yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebaliknya nasabah ke-48 bank peserta anggota Jaringan ATM PRIMA pun dapat melakukan transaksi serupa di ATM Mandiri.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengemukakan bahwa penandatanganan  nota kesepahaman ini menjadi awal kerjasama yang baik. ”Kerjasama ini tentu akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi Nasabah,” ujar Jahja setiatmadja. BCA merupakan founding member Jaringan PRIMA yang mengelola shared-ATM jaringan BCA.

Direktur Utama Rintis Sejahtera Iwan Setiawan menyampaikan apresiasi kepada Bank Mandiri karena telah bergabung ke dalam jaringan PRIMA sebagai bank peserta yang ke-49.  langkah Bank Mandiri ini dapat menciptakan sinergi daya saing perbankan nasional,  back-up pelaku sistem pembayaran yang berlapis dan mendorong kemitraan yang kuat dalam menghadapi persaingan regional maupun global.

“Salah satu faktor penting landasan kolaborasi para pemangku kepentingan sistem pembayaran adalah, pentingnya konsensus untuk menjaga iklim persaingan yang sehat antar pelaku industri sistem pembayaran berdasarkan tata kelola industri (Good Industry Governance) dan undang-undang persaingan yang berlaku,” kata Iwan.  [O-2]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!