SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Senin, 20 Oktober 2014
BS logo

Panin dan Trimegah Gelontorkan Dana Margin Trading Rp 500 M
Senin, 28 November 2011 | 15:07

Presiden Direktur Trimegah Securities Omar S Anwar saat peluncuran logo baru perseroan di Jakarta, Senin (25/4). (Foto: SP/Lona Olavia) 
Presiden Direktur Trimegah Securities Omar S Anwar saat peluncuran logo baru perseroan di Jakarta, Senin (25/4). (Foto: SP/Lona Olavia)

[JAKARTA] Dua perusahaan sekuritas yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), yakni PT Panin Sekuritas Tbk dan PT Trimegah Securities Tbk akan menggelontorkan dana sebesar Rp 500 miliar untuk fasilitas pembiayaan transaksi saham (margin trading) pada 2012.

Presiden Direktur Panin Sekuritas Handrata Sadeli mengharapkan, krisis zona Euro dapat diselesaikan secepatnya sehingga memberi sentimen positif ke bursa saham sehingga berdampak terhadap margin trading. "Kita bisa menganggarkan dana untuk margin trading sekitar Rp 500 miliar. Kita juga harap kondisi Eropa membaik karena kalau Eropa masih sakit, kita juga yang kena dampaknya termasuk margin trading," katanya usai pembukaan galeri investasi di BEI, Jakarta, Senin (28/11).

Adapun, dana fasilitas margin trading tersebut akan didapatkan dari ekuitas perseroan. Selain itu, untuk meningkatkan transaksi saham mencapai 20% pada 2012, perseroan akan menawarkan program trading saham dengan margin berbunga ringan. "Saat ini kita memberikan bunga sebesar 16-17%, tapi bunga itu relatif. Kita akan beri bunga rendah dengan melihat aset kualitas saham dan keaktifan transaksi sahamnya," ucap dia.

Secara terpisah, Presiden Direktur Trimegah Securities Omar S Anwar mengatakan, margin trading tidak akan marak pada semester I 2012. Pasalnya, volatilitas saham masih akan besar karena krisis zona Euro. "Volatilitas akan tinggi dan pasar diperkirakan akan mencapai bottom. Tapi, di semester II, volatilitas diperkirakan akan menurun dan market akan mencapai puncaknya," imbuhnya. [O-2]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Data tidak tersedia.
Data tidak tersedia.