SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 22 Oktober 2014
BS logo

Trakindo Utamakan Penciptaan Tenaga Kerja Ketimbang Dividen
Rabu, 24 Agustus 2011 | 16:59



[JAKARTA] PT Tiara Marga Trakindo (Trakindo Utama) dan belasan anak perusahaannya menyatakan akan terus berupaya mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia. Pasalnya, perusahaan yang didirikan oleh Achmad Hadiat Kismet Hamami ini memiliki visi untuk menjadi perusahaan yang mampu menciptakan lapangan kerja berkualitas bagi sebanyak mungkin rakyat Indonesia.
 
Perusahaan penyalur resmi alat-alat berat produk Caterpillar, sebuah perusahaan produsen alat berat terkemuka di dunia asal Amerika ini pun kini sudah memiliki 12-15 ribu karyawan di mana 6.800 diantaranya bekerja di PT ABM Investama, salah satu anak usahanya.
 
“Di perusahaan yang ditanyakan oleh Pak Met (panggilan akrab pendiri Trakindo) berapa banyak orang Indonesia yang sudah jadi employee-nya bukannya dividen,” ujar Presiden Direktur ABM Andi Djajanegara dalam kunjungannya ke kantor redaksi SP di Jakarta, Rabu (24/8).
 
Trakindo yang didirikan oleh pria berlatar belakang militer pada tahun 1970 itu juga saat ini sedang mengkaji sejumlah alternatif strategi pembiayaan. Menurut Direktur Strategi ABM Yovie Priadi, dana yang didapatkan dari strategi pembiayaan itu akan digunakan untuk mengembangkan perusahaan yang berdampak pada penambahan jumlah tenaga kerja.[ O-2]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!