SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 24 Oktober 2014
BS logo

Trimegah Asset Management Bidik Dana Kelolaan Rp 5,5 T
Senin, 2 Mei 2011 | 14:18

Logo baru Trimegah Securities (Foto: SP/Lona Olavia) Logo baru Trimegah Securities (Foto: SP/Lona Olavia)

[JAKARTA] PT Trimegah Asset Management membidik total dana kelolaan (asset under management/AUM) Rp 5,5 triliun hingga akhir tahun 2011. Adapun, pada awal tahun ini, perseroan telah memiliki AUM Rp 2,5 triliun dan Rp 2,9 triliun pada kuartal I 2011.

Untuk mengejar target itu, Direktur Utama PT Trimegah Aset Management Denny R Thaher dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (2/5) mengatakan, pihaknya akan mengeluarkan 5-6 produk baru di mana 3-4 diantaranya adalah berbasis saham. Adapun, saat ini, 40% portofolio dialokasikan untuk saham, 40% untuk pendapatan tetap, dan 20% untuk pasar uang.

"Semester II ini kita akan lebih agresif lagi untuk meluncurkan produk karena target kita double," ucapnya.

TRAM Consumption Plus, reksa dana yang baru dikeluarkan ini juga ditargetkan akan memberi kontribusi terhadap target dana kelolaan sebesar 500 miliar. Selain mengeluarkan produk baru, perusahaan juga akan menambah 3 bank penjual dari saat ini 8 bank. "Tiga ini lagi izin proses, BCA salah satunya nanti," katanya.

Denny menambahkan, untuk jangka panjang, Trimegah Asset Management yang saat ini menduduki posisi ke-11 dalam total dana kelolaaan, pada lima tahun lagi akan membidik untuk masuk menjadi 5 besar. Perusahaan juga ingin menjadi 3 besar dalam hal profitabilitas, dan pada tahun 2014 ingin menjadi yang terbesar dalam jumlah kilien. Di mana, untuk klien, saat ini ada 9.000 dan akan ditingkatkan dua kali lipat hingga akhir tahun ini. [O-2]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!