SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 1 Oktober 2014

Bugar di Musim Hujan
Senin, 29 November 2010 | 13:14

[JAKARTA] Di musim penghujan ini, tubuh terkadang drop karena pertahanan tubuh yang kurang dan banyaknya virus penyakit. Tak ada obat paling mujarab dalam hal ini selain dengan mengonsumsi makanan-makanan yang tepat.

Daging merah tanpa lemak, minyak ikan, sayuran hijau dan biji-bijian yang direbus, sangat penting bagi tubuh karena makanan-makanan tersebut meningkatkan zat besi pada tubuh. Apa guna zat besi bagi tubuh? Pastinya agar tubuh tak lesu dalam beraktivitas.

Sayangnya. sekitar 40 persen wanita dari usia remaja hingga 30-an hanya mengonsumsi sedikit dari mineral yang vital ini, sehingga membuat mereka mudah lesu. Konsumsilah 15 miligram zat besi tiap harinya untuk menjaga energi. Jika Anda tidak menyukai makanan yang kaya akan zat besi, maka cobalah suplemen vitamin dan mineral.

Minuman juga menjadi kunci untuk menjaga tubuh agar tetap berenergi. Jadi, menentukan minuman  yang tepat untuk dikonsumsi, juga menjadi hal penting dalam menjaga tubuh. Jangan sampai tubuh dehidrasi karena kecukupan cairan dalam tubuh, adalah kunci  kekuatan fisik dan mental.

Minuman terbaik adalah air putih karena tidak berwarna, tidak mengandung gula, tidak berasa dan tidak mengandung kafein. Selain itu, makanlah buah-buahan berwarna kulit cerah. Warna dari buah-buahan seperti pir dan pisang akan menstimulasi tubuh dan memberikan energi. Selain itu, penting memanjakan hidung Anda. Mencium aroma lemon, jahe segar dan bunga melati, juga bisa meningkatkan energi.[berbagai sumber/N-5]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!