SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 25 Oktober 2014
BS logo

Ahmad Dhani Usulkan Angkot Khusus Perempuan
Jumat, 23 September 2011 | 14:31

Ahmad Dhani [foto:google] Ahmad Dhani [foto:google]

[JAKARTA] Penyanyi Ahmad Dhani prihatin maraknya tindak pelecehan seksual terhadap wanita dan kasus pemerkosaan di angkutan umum. Karena itu , musisi ini memberikan saran kepada Pemda DKI Jakarta agar memberikan sarana transportasi umum khusus perempuan.

"Harusnya dibuat angkutan khusus perempuan. Dengan begitu jadi aman dan nyaman bagi penumpangnya. Di luar negeri saja ada angkutan khusus orang cacat. Masyarakat harus benar-benar diperhatikan," ujarnya di Jakarta Jumat (23/9).

Atas kejadian ini pemerintah mendesak kepada pengusaha angkutan agar semua angkot memakai kaca bening yang tembus pandang dan tidak memakai kaca gelap. Menurut pentolan Dewa 19 itu, hal itu belumlah cukup untuk mengatasi tindak pelecehan seksual terhadap kaum wanita. Ia menegaskan harus disediakan angkutan khusus untuk wanita. Dhani pun bersedia membantu pemerintah mengatasi masalah tersebut.

"Kalau Pemda belum mempersiapkan angkot itu, saya siap menyediakan angkot khusus wanita. Kalau Pemkot bingung, serahkan kepada Dhani saja. Saya janji akan memberikan yang terbaik hingga kasus pemerkosaan nggak akan terjadi lagi.  Kalau nanti saya sediakan angkot khusus wanita, saya akan cari sopir yang baik. Biar penumpangnya aman," ungkap dengan pede. [H-15]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!