SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 19 Desember 2014
BS logo

Candaan Olga Melecehkan, Sehingga Sering Diadukan ke KPI
Selasa, 20 Desember 2011 | 13:35

Olga Syahputra [google] Olga Syahputra [google]

[JAKARTA] Candaan presenter Olga Syahputra ternyata sering diadukan. Hal itu diakui pihak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang melaporkan sering mendapat keluhan atas sikap kemayu Olga di televisi. Lembaga ini bahkan menyimpan catatan yang cukup mengejutkan terkait komedian bertingkah sesukanya itu.

Sejak 1 Januari 2011 hingga saat ini, banyolan Olga menuai lebih dari seratus pengaduan dari masyarakat.

"Acara Olga itu sering mendapatkan sanksi. Dulu Dahsyat juga pernah dapat peringatan, acara Komedi Sahur Trans TV, SKS sudah pernah dua kali dapat teguran. Totalnya ada 117 pengaduan, baik yang disampaikan melalui telepon, surat, maupun email kepada kami," ungkap Wakil Ketua KPI Pusat Nina Mutmainnah di kantornya, Selasa (20/12).

Jenis keluhan yang disampaikan beragam. Sebagian besar, disebabkan oleh perkataan Olga yang sering kelewat batas. Hal itu berdasarkan jumlah pengaduan yang diterima KPI dari kelompok masyarakat maupun individu sepanjang 2011 ini.

"Olga dianggap banyak melecehkan kelompok tertentu, individu tertentu, orang dengan ciri fisik tertentu, hingga menyinggung soal agama. Kami sudah undang lembaga penyiaran untuk membicarakan hal ini, karena sudah banyak pengaduan tentang komedian yang satu ini," ungkap dia.

Menanggapi hal ini, KPI sudah berulang kali memanggil kepada lembaga penyiaran, dalam hal ini stasiun televisi. Beberapa di antaranya bahkan sudah diberikan sangsi administratif. Perilaku Olga sungguh disayangkan karena kerap melecehkan orang secara verbal maupun fisik hampir di setiap penampilannya membawakan sebuah acara.

"Yang menyedihkan, Olga melecehkan orang dengan bentuk tubuh tertentu. Yang membuat kecewa adalah orang yang dilecehkan loh ada yang dicopot dari jabatannya," tutup dia. [H-15]   




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!