SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 31 Oktober 2014
BS logo

Film Mandarin Digarap 3D
Rabu, 3 November 2010 | 10:53

Aksi Zhou Xun di film “The Flying Swords of Dragon Gate”-wordpress

Aksi Zhou Xun di film “The Flying Swords of Dragon Gate”-wordpress

Setelah menggarap film kolosal Havoc in Heaven, industri film Mandarin tampaknya ikut-ikutan latah seperti Hollywood, ramai-ramai menggarap film berteknologi tiga dimensi (3D). Kali ini sebuah film remake berjudul Dragon Inn kembali diangkat ke layar lebar dengan menggunakan teknologi 3-D, dengan judul filmnya The Flying Swords of Dragon Gate (Long Men Fei Jia).

 Film ini rencananya baru akan diluncurkan pada 2011 mendatang. Film ini masih digarap oleh sutradara yang membuat Dragon Inn pada 1992 lalu, yakni Tsui Hark. Dalam pengakuannya Tsui Hark mengaku, akan menambahkan bumbu-bumbu cerita di film garapannya sehingga tak terlalu sama seperti film garapannya delapan tahun yang lalu.

 Film ini kabarnya diperkuat bintang-bintang ternama seperti Jet Li, Chen Kun, Kwai Lun-Mei, dan Li Yuchun. Untuk mendapatkan efek film 3-D yang baik, Tsui Hark sudah mengirimkan sejumlah teknisinya untuk belajar dari ahli visual efek ternama Chuck Comisky yang menjadi supervisi film 3-D james Cameron Avatar.

Film ini mengisahkan pada masa Dinasti Ming, dimana  seorang jenderal yang berambisi menguasai Tiongkok mengejar tokoh-tokoh yang dianggapnya memberontak hingga ke sebuah penginapan naga  (Dragon Inn) di kawasan padang pasir. Pada film garapan 1992, tokoh-tokohnya diperankan artis terkenal Briggitte  Lin-Ching-Hsia yang menyamar sebagai seorang pemdekar pria, dan dirayu oleh pemilik penginapan diperankan artis Maggie Cheung.

Untuk film terbarunya,  Lin Ching-Hsia digantikan oleh artis muda belia Zhou Xun seorang pendekar wanita yang menyaru sebagai pria untuk melindungi keluarga  pejabat yang diincar jenderal jahat.  [CNA/L-9]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!