SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 1 Oktober 2014
BS logo

Let the Bullets Fly Kuasai Box Office Mandarin
Senin, 24 Januari 2011 | 16:35

Chow Yun-Fat  [google] Chow Yun-Fat [google]

Film arahan Jiang Wen, Let the Bullets Fly menjadi hit film mandarin menjelang Tahun Baru Tionghoa. Pada peredarannya di Tiongkok, film ini mampu meraup sebanyak 660 juta yuan atau sekitar US$ 100 juta. Tak pelak lagi, film ini memecahkan rekor dalam perolehan untuk film Mandarin.

Seperti dikutip harian Beijing News, produser film Ma Ke mengatakan film Let the Bullets Fly telah meraup 660 juta yuan dan menjadi box office sejak debut awal peluncurannya pada 16 Desember lalu. Film ini dibintangi aktor top Hong Kong, Chow Yun-Fat, aktor Tiongkok Ge You dan sang sutradara Jiang Wen.

Pada lima hari pemutaran perdananya, film ini meraih pemasukan sebesar 200 juta yuan. Ma meyakini, film ini akan segera menggeser film Mandarin lainnya yang juga sempat bertengger di Box Office, yakni Aftershock, yang digarap sutradara Feng Xiaogang pada tahun lalu yang meraih pemasukan sebesar 673 yuan.

Film Let the Bullets mengisahkan mengenai Tiongkok di tahun 1920, dimana seorang kepala penjahat bernama Zhang bermaksud menguasai sebuah kota dengan menjadikan dirinya sebagai walikota. Film ini memiliki khas Jiang dengan gaya komedi slapstick hitam.  Film ini menjadi hit, dan bahkan Pemerintah Tiongkok sempat memerintahkan untuk memerangi para pembajak yang membuat video film Let the Bullets secara illegal. [L-9]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!