SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 25 Oktober 2014
BS logo

Dicecar Polisi 47 Pertanyaan

Saiful Jamil Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara
Rabu, 21 September 2011 | 15:16

Sapful Jamil [google] Sapful Jamil [google]

[JAKARTA] Penyanyi Saiful Jamil akhirnya memenuhi janjinya untuk menyelesaikan proses hukum tentang kecelakaan di jalur tol Cipularang km 96,5 yang menewaskan istrinya, Virginia Anggraeni. Ia datang ke Polres Purwakarta, Jawa Barat dengan memberikan sejumlah keterangan. Ketika diperiksa, ia dicecar 47 pertanyaan.

”Semuanya kira-kira sekitar 47 pertanyaan yang diajukan kepada Bang Ipul. Pemeriksaan cukup lama selama 9 jam Ya dipertanyakan lagi tentang kronologis pertanyaan. Mulai keberangkatan sampai terjadinya kecelakaan," ucap kuasa hukum Saiful, Reza Endriyana di Jakarta, Rabu (21/9).

Kuasa hukum Saiful Jamil heran kliennya harus menjalani pemeriksaan selama itu, dan  sempat menyampaikan kekecewaannya terhadap sikap pihak kepolisian yang berlebihan dalam menyelesaikan kasus tersebut. "Nggak tahu deh, nggak ngerti kenapa bisa lama kayak semalam. Macam kasus Nazaruddin saja pemeriksaannya untuk kasus kecelakaan seperti ini," ujarnya heran.

Menurutnya, polisi banyak menanyakan soal kronologi kecelakaan yang menewaskan Virginia di lokasi kejadian. Dijelaskan bahwa sang klien sehat wal'afiat dan tidak dalam posisi mengantuk. Begitu juga kondisi mobil bagus dan tidak ada masalah. Meski awalnya kaget diperiksa selama 9 jam, Ipul tetap tenang. Mantan suami Dewi Perssik ini santai melayani berbagai pertanyaan yang diajukan oleh pihak kepolisian.

"Ya kita koperatif terhadap panggilan polisi. Dari pihak penyidik juga baik artinya kondisinya sehat, dia (Ipul) nyaman juga. Saat ini kondisi Ipul sudah kembali seperti sedia kala, dan mulai bangkit dari kesedihan pasca kehilangan istrinya. Masa mau tangis-tangisan terus ya, harus bangkit juga,” ungkap Reza.

Penyidik menjeratnya dengan pasal kelalaian yang menyebabkan kematian orang lain. Penyidik Unit Laka Polres Purwakarta mengembangkan musibah yang dialami Saiful menjadi kasus pidana akibat kelalaian dan menyebabkan nyawa melayang. Oleh karena itu, Ipul terancam hukuman penjara enam tahun.

"Dia terus kita dampingi karena ancaman hukumannya enam tahun, tapi saya tidak mau mendahului kewenangan penyidik, biar dilakukan pemeriksaan dulu," jelas dia. [H-15]   




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!