SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 2 Oktober 2014
BS logo

108 Perwira Polisi di Sumut Dimutasi
Jumat, 12 November 2010 | 9:26

[MEDAN] Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol Oegroseno memutasikan 108 perwira polisi. Mereka yang dipindahtugaskan di pos jabatan baru tersebut meliputi perwira menengah (Pamen) dan inspektur satu di jajaran Polda Sumut.

"Sebagian di antara perwira itu ada yang terpaksa diganti dari jabatannya. Keputusan ini diambil setelah petugas profesi dan pengamanan menemukan adanya indikasi pelanggaran yang dilakukan," ujarnya dalam pembicaraan dengan SP di Medan, Jumat (12/11).  
Mutasi ini perlu dilaksanakan untuk mematangkan kemampuan anggota untuk mengikuti perkembangan zaman, khususnya dalam penegakan hukum. "Di tengah kemajuan sekarang, polisi dituntut agar bekerja lebih proporsional dan profesional," kata kapolda.
  Kapolda mengharapkan, seluruh jajaran Polda Sumut dapat bekerja lebih maksimal sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Jika masih ada anggota yang bekerja tidak sesuai keinginan pimpinan maka akan dievaluasi.   "Saya menginginkan kepada seluruh bawahan agar mengubah pola kerja yang lama. Jangan sampai ada lagi anggota yang menyakiti masyarakat. Saya akan mengambil tindakan tegas bila ini sampai terjadi," sebutnya. [155]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!