SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Minggu, 21 Desember 2014
BS logo

20 Calon Anggota DPD RI Lolos Verifikasi
Selasa, 11 Juni 2013 | 6:30

Gedung MPR/DPR/DPD RI. [Antara] Gedung MPR/DPR/DPD RI. [Antara]

[SEMARANG] Sebanyak 20  dari 35 orang yang mendaftar  mejadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia dari Jawa Tengah, dinyatakan lolos verifikasi faktual tahap pertama.

Tiga orang dicoret, dan sisanya harus memperbaiki syarat dukungan.

Mereka yang lolos adalah Khizanaturrohmah, Humam Sabroni, Siti Azzah, Ika Trisnamulyaningsih, Ahzan Fauzi, Denty Ekawidi, Heriyanto, Ahmad Niam Syukri, Poppy Darsono, Hendro Martoyo. Kemudian, Robertus Sukarno, Surojogo, Kundari, Kurdi Mustofa, Sulistyo, Bambang Sadono, H R Utami, Tjahjadi Takaryawan, Toto Dirgantoro, dan Sudir Santoso.

"Yang belum lolos ada 12. Mereka masih diberi kesempatan memperbaiki syarat dukungan hingga Selasa (18/6) pukul 16.00 Wib," kata Komisioner KPU Jateng Nuswantoro Dwiwarno di Semarang, Senin (10/6).

Proses verifikasi faktual dilakukan petugas KPU kabupaten kota dengan mengambil sampel sepuluh persen dari total dukungan.

Petugas mendatangi alamat yang tertera pada fotokopi identitas pendukung untuk mencocokkan apakah benar-benar memberikan dukungan.

Yang mengejutkan, mayoritas pemilik identitas pada alamat yang didatangi menyatakan tidak pernah memberikan dukungan.

"Lainnya ada yang sulit ditemui karena bekerja merantau, dan ada yang telah meninggal dunia," kata Nuswantoro.

KPU Jateng telah menginformasikan hasil verifikasi faktual kepada masing-masing bakal calon anggota DPD, baik yang lolos maupun yang tidak pada Sabtu (8/6) lalu.

Sebelumnya, KPU Jateng juga telah mencoret tiga nama bakal calon anggota DPD yakni Petrus Widyantoro, Muhammad Adib, dan Suharyadi karena tidak melengkapi syarat administrasi.

Dari 35 bakal calon anggota DPD yang mendaftar di KPU Jateng, tercatat sebanyak 27 laki-laki, delapan perempuan, dan empat diantaranya merupakan petahana, sedangkan kuota anggota DPD Republik Indonesia yang disediakan hanya empat kursi. [142]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!