SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 29 Maret 2017
BS logo

Ahok: Solusi Terbaik Atasi Banjir Jakarta Adalah Normalisasi Sungai
Jumat, 17 Februari 2017 | 11:59

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. [Google] Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. [Google]

[JAKARTA] Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menilai bahwa solusi terbaik untuk mengurangi banjir di Jakarta adalah dengan menormalisasi. Pasalnya banjir yang terjadi saat ini disebabkan oleh tidak semua bagian sungai dilebarkan sehingga banjir pun masih terjadi.

“Kalau tidak dinormalisasi sungai, tidak mungkin. Walaupun kita butuh waktu untuk bangun rumah susun,” ujar Basuki di Balai Kota, Jumat (17/2).

Basuki mengatakan, selama ini saat memindahkan warga ke rumah susun banyak sekali kritik yang diterimanya. Guna memindahkan mereka ke rumah susun saja, katanya, setidaknya dibutuhkan waktu tiga tahun untuk melatih mereka agar terbiasa.

“Karena mau gimana? Kalau mau pindahin orang kan Anda butuh rumah susun, bangun juga butuh kontraktor. Kontraktor jelek juga pasti coret. Masak satu tahun langsung perbaikan? Semua ada waktunya,” katanya.

Basuki juga enggan menanggapi ide pesaingnya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017, yakni Anies Baswedan yang menyampaikan soal drainase vertikal atau memperbanyak sumur resapan sebagai cara yang efektif untuk mencegah banjir. [D-14]




Kirim Komentar Anda


Pasang iklan disini via B1 Ads