SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Minggu, 25 Juni 2017
BS logo

Ahok: Trotoar Di Jakarta Belum Ramah Disabilitas
Selasa, 2 Februari 2016 | 19:50

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama [jejak.co] Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama [jejak.co]

[JAKARTA] Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai kondisi trotoar yang ada di wilayah ibu kota masih belum ramah terhadap para penyandang disabilitas, sehingga perlu diperbaiki dan ditata ulang.

"Sampai dengan saat ini, trotoar di Jakarta masih belum ramah bagi penyandang disabilitas, jadi harus diperbaiki lagi semuanya supaya memadai," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (2/2).

Menurut pria yang akrab disapa Ahok , untuk memberikan trotoar yang ramah bagi para penyandang disabilitas, maka perlu dibuat jalur khusus disabilitas berupa guiding block.

"Terutama bagi penyandang tuna netra, harus ada jalur khusus atau yang biasa disebut dengan guiding block. Sampai sekarang, guiding block yang ada di Jakarta masih belum memadai," ujar Ahok.

Lebih lanjut, mantan Bupati Belitung Timur itu menuturkan saat ini sudah semakin banyak warga yang suka berjalan kaki. Namun sayangnya, trotoar yang tersedia masih belum memadai.

"Sekarang ini sudah banyak orang-orang Jakarta yang suka berjalan kaki. Hanya saja, trotoar yang ada tidak terlalu memadai. Trotoar itu belum bisa memberikan rasa aman untuk penggunanya," tutur Ahok.

Oleh karena itu, dia pun meminta kepada Dinas Bina Marga DKI Jakarta untuk segera melebarkan trotoar yang ada di wilayah ibukota, salah satunya di kawasan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin.

"Saya ingin supaya trotoar di Jakarta dilebarkan, tak terkecuali trotoar yang berada di sepanjang Jalan Sudirman hingga Jalan Thamrin. Kalau trotoarnya baik, penyandang disabilitas kan juga bisa pakai," ungkap Ahok. [Ant/L-8]




Kirim Komentar Anda


Pasang iklan disini via B1 Ads