SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 23 Oktober 2014
BS logo

Amir Hamzah Gugat Hasil Pilkada Lebak ke MK
Kamis, 5 September 2013 | 8:13

Gedung Mahkamah Konstitusi (MK). [Dok.SP] Gedung Mahkamah Konstitusi (MK). [Dok.SP]

[SERANG] Calon bupati Lebak dari nomor urut 2, Amir Hamzah, Rabu (4/9), mengatakan, pihaknya telah mengantongi banyak bukti yang dilakukan oleh tim pasangan Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi.  

Bahkan, Amir mengklaim bahwa pihaknya memiliki bukti surat instruksi dari Bupati Lebak kepada seluruh kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak yang isinya untuk mendukung pasangan Iti-Ade.  

Para pejabat di lingkungan Pemkab Lebak, kata dia, semuanya memihak ke pasangan nomor urut 3 Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi.

Mulai dari kepala bidang, kepala dinas asisten daerah (Asda) hingga ke Sekda, semuanya memihak ke pasangan Iti-Ade.

"Saya memiliki bukti semuanya itu. Bahkan kami memiliki bukti kecurangan yang terjadi di lapangan. Kami sudah siap untuk menggugat hasil pilkada Lebak ke MK,” tegasnya.  

Amir mengklaim menang telah di wilayah perkotaan baik itu di Kota Rangkasbitung maupun di kota kecamatan lainnya di Kabupaten Lebak.  

Namun, untuk di wilayah pelosok, semuanya dimenangkan oleh pasangan Iti-Ade.  

“Saksi kami di TPS ada yang diusir oleh tim Iti-Ade. Ada juga camat yang menyoblos tiga kali untuk pasangan Iti-Ade. Ada yang menggunakan politik uang. Semuanya kami memiliki bukti untuk gugat ke MK,” jelasnya. [149]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!