SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Minggu, 26 Oktober 2014
BS logo

Bersaksi di Pengadilan

Andi Mallarangeng Akui Bertemu Nazaruddin
Kamis, 22 September 2011 | 8:54

Menteri Pemuda dan Olah Raga, Andi Mallarangeng Menteri Pemuda dan Olah Raga, Andi Mallarangeng

[JAKARTA] Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Alfian Mallarangeng membenarkan bahwa tersangka kasus suap wisma atlet, Muhammad Nazaruddin pernah menemuinya di lantai 8 kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta.

"Pernah ke kantor, seingat saya Nazaruddi berkunjung kekantor dengan anggota dewan yang lain," kata Andi Mallarangeng saat bersaksi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu, (21/9).

Menurut Andi, saat itu Nazaruddin bersama anggota DPR lainnya mendatanginya usai dirinya menghadiri Asian Games di Laos. "Sepulang saya dari Asian Games, seingat saya Januari 2010," ujar Andi.

Tetapi, mantan Juru bicara (Jubir) Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut membantah jika dikatakan membahas program kementerian saat pertemuan tersebut. Melainkan, hanya silaturahmi biasa dengan
rekan anggota DPR.

"Silaturahmi saja, banyak yang mengucapkan selamat karena Indonesia memperoleh peringkat ketiga di Asian Games," ujarnya.

Selain itu, Andi juga membenarkan dirinya pernah bertemu dengan Angelina Sondakh dan Mirwan Amir, serta Muhammad Nazaruddin di kantornya.

Tetapi, sekali lagi Andi membantah jika dikatakan membahas persoalan kementerian. Melainkan, hanya silahturahmi. Sebab, yang datang adalah rekan satu partai.

Sebelumnya, kuasa Hukum Wafid Muharam, Erman Umar mengungkapkan adanya pertemuan Menpora dengan Muhammad Nazaruddin di lantai 10 Kemenpora, Jakarta. Hal itu diketahuinya karena terdakwa Sesmenpora Wafid Muharam
diminta Andi untuk masuk kedalam ruangan untuk diperkenalkan dengan Nazaruddin dan beberapa Anggota DPR lainnya.

"Ada beberapa orang yang hadir dalam pertemuan itu. Tapi Pak Wafid lupa siapa saja. Menpora menyuruh Pak Wafid bantu Nazaruddin dan Angie. Tetapi, tidak tahu dalam hal apa," kata Erman Umar.

Namun, dalam pertemuan tersebut dikatakan Andi Mallarangeng memerintahkan Wafid untuk menindaklanjuti pertemuan tersebut. [N-8]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!