SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 21 Oktober 2014
BS logo

Arafat Ungkap Harta Gayus
Kamis, 11 Agustus 2011 | 14:09

Kompol Arafat (Foto: Antara) Kompol Arafat (Foto: Antara)

[JAKARTA] Mantan penyidik Bareskrim Mabes Polri, Kompol Arafat dalam kesaksiannya di Pengadilan Tipikor mengungkapkan bahwa uang Rp 925 juta dari Roberto Santonius kepada Gayus tidak termasuk dalam uang Rp 25 miliar milik terpidana kasus mafia pajak, Gayus Halomoan Tambunan.

Selain itu, Arafat mengatakan uang Rp 395 juta dalam rekening Gayus yang berasal dari PT Surya Alam Tunggal (SAT) Rp 370 juta dan Rp 25 juta dari Robertus Santonius, tidak termasuk dalam rekening Gayus senilai Rp 25 miliar.

"Terpisah, tidak termasuk dalam Rp 25 miliar," kata Arafat menjawab pertanyaan terdakwa Cirus Sinaga mengenai apakah uang dari PT Megah Citra Jaya Garmindo dan Roberto Santonius termasuk dalam harta Gayus senilai Rp 25 miliar.

Sedangkan, lanjut Arafat, uang Rp 25 juta milik Imam Cahyo Maliki bukan termasuk transaksi ilegal. Sebab, ketika diperiksa uang Rp 25 juta adalah transaksi jual-beli mobil yang dapat ditunjukan bukti-buktinya.

Seperti diketahui, Cirus Sinaga adalah Jaksa Peneliti sekaligus Jaksa Penuntut Umum (JPU) kasus Gayus yang disidangkan di Pengadilan Tangerang tahun 2008 dengan perkara PT Megah Citra Jaya Garmindo.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menduga Cirus ketika itu memaksa Jaksa Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Nazran Azis untuk menghilangkan pasal korupsi. [N-8]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!