SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 24 Maret 2017
BS logo

Belum Pasti Bertemu Paus, Wali Kota Bekasi Diundang ke Vatikan
Senin, 20 Maret 2017 | 12:44

Rahmat Effendi. [Mikael Niman]
Rahmat Effendi. [Mikael Niman]

[BEKASI] Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan dirinya mendapat undangan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Vatikan untuk mengunjungi pusat umat Katolik, pada 23 Mei 2017 mendatang.

Namun, sampai saat ini agenda dalam undangan tersebut belum dirinci secara detail oleh KBRI di Vatikan. Begitu pula, dengan agenda pertemuan dengan pemimpin umat Katolik Paus Fransiskus (Jorge Mario Bergoglio).

"Yang‎ mengundang KBRI di Vatikan. Kami belum bisa tembus ke sana (Vatikan). Yang pasti, kami akan datang dan diterima pada 23 Mei," ungkap Rahmat Effendi, Senin (20/3).

Kedatangan Wali Kota Bekasi nanti akan diterima oleh Kedubes RI di Vatikan. ‎Berdasarkan informasi yang dihimpun, Rahmat Effendi akan menjadi pembicara dalam seminar kerukunan umat beragama di Vatikan.

‎"Persoalan bertemunya atau tidaknya (dengan Paus) belum tahu tapi untuk datang ke sananya pasti," ungkap Rahmat yang menyatakan kesediaannya menghadiri undangan KBRI di Vatikan.

Dia pun berharap, KBRI di Vatikan dapat memfasilitasi dirinya bertemu dengan pemimpin umat Katolik tersebut. "Duta Besar RI bilang seperti itu, tapi kita belum bertemu untuk dengan atau berkomunikasi dengan Duta Besar di Vatikan," ‎imbuhnya.

KBRI untuk Vatikan akan menggelar ‎seminar, "Managing Religious Pluralism in Indonesia" sedang dalam pembahasan. Rencananya, Rahmat hadir bersama Yenny Wahid, yang juga mendapat undangan serupa. [160]




Kirim Komentar Anda


Pasang iklan disini via B1 Ads