SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 20 Desember 2014
BS logo

Chris John Tunggu Kepastian Pertarungan ke-16
Selasa, 31 Januari 2012 | 15:05

Chris John. [Dok.SP] Chris John. [Dok.SP]

[SEMARANG]  Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John masih menunggu kepastian pertarungan untuk mempertahankan gelar yang ke-16 kalinya.

"Saya masih menunggu kepastian pertarungan karena sampai kini belum 100 persen," kata pemegang rekor bertarung 46 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri ketika dihubungi dari Semarang, Selasa (31/1).

Makanya, kata petinju dengan julukan The Dragon tersebut, belum menjalani latihan di Sasana Herry's Gym di Perth, Australia. "Nanti kalau sudah ada kepastian, akan saya kabari lagi," katanya.

Pada Kamis (26/1) malam, Chris John berangkat ke Australia tetapi bukan untuk menjalani latihan tetapi untuk memperpanjang visa yang sudah habis.

"Saya sudah selesai melakukan perpanjangan visa dan dapat yang setahun. Ini saya sudah di Bali dan sorenya akan kembali ke Semarang," kata petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, tersebut.

Chris John terakhir mempertahankan gelar saat menang dengan angka mutlak atas petinju Ukraina, Stanyslav Merdov, di Challenge Stadium MT Claremont, Australia Barat, 30 November 2011.

Pertarungan melawan Stanyslav ini merupakan pertarungan ke-15 kali bagi Chris John sejak merebut gelar juara dunia kelas bulu dari petinju Panama, Oscar Leon melalui pertarungan ad-interim di Bali, Oktober 2003.

Setelah Chris John mempertahankan gelar melalui pertarungan wajib atau "mandatory fight" sebanyak lima kali, yaitu melawan Jose Cheo Rojas (Venezuela), Juan Manuel Marquez (Meksiko), Derrick Gainner (Amerika Serikat), Roinet Caballero (Panama), dan Hiroyuki Enoki (Jepang).

Sisanya melalui pertarungan pilihan seperti melawan Jose Cheo Rojas (Venezuela), Osamu Sato dan Zaiki Takemoto (Jepang), Tommy Brouwn (Australia), dua kali melawan Rocky Juarez (Amerika Serikat), Renant Acosta (Panama).

Kemudian Fernando Saucedo (Argentina), Daud Yordan (Indonesia), Stanyslav Merdov (Ukraina), dan lain sebagainya.

Sementara itu Ketua Bidang Media dan Promosi dari Mahkota Promotion, Fathan Rangkuti yang dihubungi secara terpisah, mengatakan, sampai kini belum ada perkembangan terbaru untuk rencana pertarungan Chris John dan Daud Yordan.

"Nanti kalau sudah ada kepastian, saya akan kabari untuk perkembangan dua petinju tersebut," katanya. [Ant/L-9]

 




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!