SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 19 Desember 2014
BS logo

Dahlan Puji BUMN Waskita Ekspansi Ke Timteng
Jumat, 14 Juni 2013 | 6:36

Dahlan Iskan. [google] Dahlan Iskan. [google]

[NUSA DUA] Menteri BUMN, Dahlan Iskan  memuji kinerja salah satu BUMN yakni Waskita,  yang  melakukan ekspansi ke sejumlah negara, khususnya Timur Tengah.  

Selain itu, kontraktor ini juga telah mampu merampungkan pekerjasan  jalan tol di Bali serta tengah melakukan pekerjaan renovasi  Hotel Grand Ina Putri Bali.  

"Saya berterima kasih kepada Dirut Wakita. Setelah IPO duit Waskita bertriliun triliun," ujar Dahlan Iskan saat meresmikan Topping Off Hotel Grand Inna Putri Bali, Kamis (13/6).

Dikatakan, apa yang dilakukan oleh Dirut Waskita memang membawa perubahan yang luar biasa. Dari perusahaan yang kinerjanya kurang bagus, dalam waktu singkat bisa meningkat. Proyek Waskita juga terus bertambah termasuk proyek jalan tol di Bali.

"Sekarang Waskita banyak punya proyek di Timur Tengah. Mulai tahun ini Waskita akan malakukan renovasi Masjidil Haram Mekah," sebutnya.  

Ia berharap, hoki Waskita Karya bisa menular pada Grand Inna Putri Bali yang saat ini tengah proses pembangunan oleh Waskita. Nilai proyek pembangunan Hotel Grand Inna Putri Bali mencapai Rp 548 miliar.

Dikatakan, tahun lalu saat ia datang ke Hotel Grand Inna Putri Bali kondisinya cukup memprihatinkan. "Bocor dimana mana," katanya.  

Dikatakan, Grand Inna Putri Bali Hotel saat ini proses pembangunannya sudah lebih dari 50 persen. Rencananya hotel ini akan memiliki 460 kamar yang terdiri dari 441 kamar hotel dan 19 unit vila.

Pembangunan yang dimulai 1 November 2012 lalu ditarget akan beroperasi awal Tahun 2014. Hotel yang sebelumnya  bernama Inna Putri Bali memiliki luas lahan 9.1 ha masuk dalam jajaran hotel bintang  lima. PT Hotel Indonesia Natour (HIN) investasi Rp 900 miliar di Bali.

Investasi ini meliputi renovasi dan upgrate fasilitas 3 properti yang mereka miliki di Bali (Grand Inna Putri Bali, Grand Inna Kuta dan Grand Bali Beach).

"Tahun ini kita investasi di Bali sekitar Rp 900 miliar. Total investasi di seluruh Indonesia sekitar Rp 1 triliun," ujar EVP Operation and Human Resourcer Inna Hotel Group.[137]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!