SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Senin, 24 November 2014
BS logo

Denny Tewu Klaim Pemimpin PDS Yang Sah
Senin, 30 Januari 2012 | 15:23

Denny Tewu. [google] Denny Tewu. [google]

[JAKARTA] Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Damai Sejahtera (PDS) Denny Tewu  mengklaim sebagai pemimpin partai yang sah atas.   Klaim itu berdasarkan putusan Mahkamah Agung (MA) yang dikeluarkan pekan lalu.

”Dengan keluarnya keputusan MA yang  menolak semua gugatan penggugat, maka secara hukum DPP PDS dalam kepemimpinan saya sudah berkekuatan hukum tetap," kata Deny di Jakarta,  Senin (30/1).

Sebelumnya, kepengurusan PDS di bawah Denny Tewu, yang merupakan hasil Musyawarah Umum (Munas) di Manado 2010, digugat oleh anggota Dewan Pertimbangan Pusat PDS Ben Sitompul. Hasilnya Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN) membatalkan kepengurusan PDS pimpian Denny.

Denny menjelaskan, pihaknya telah menerima putusan MA. Dengan adanya putusan itu maka PDS di bawahnya sah dan berkekuatan hukum tetap (inkracht).

Menurut Denny, putusan PTUN yang memenangkan penggugat dikeluarkan sebelum keluarnya keputusan MA. Maka dengan keluarnya putusan MA itu, berarti putusan PTUN gugur dengan sendirinya.

"Dengan keluarnya keputusan MA,  persoalan kepengurusan PDS sudah tuntas dan tidak perlu menjadi perdebatan hukum lagi. Sekarang kami lebih fokus  melakukan konsolidasi kepengurusan di daerah,” ujarnya. [R-14]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!