SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 2 Oktober 2014
BS logo

Empat Special Award Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2011
Jumat, 23 September 2011 | 16:38

Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2011 dan Juri (Foto: SP/Hendro Situmorang) Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2011 dan Juri (Foto: SP/Hendro Situmorang)

[JAKARTA] Sebagai penyelenggara Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2011, EL John Pageants memberikan special award kepada finalis PPI 2011. Special award itu berupa pemilihan Putri Olah Raga Indonesia 2011, Putri Bahari Indonesia 2011, Putri Pangan Indonesia 2011 dan Putri WIrausaha Kreatif Indonesia 2011.

Menurut Presiden Direktur El John Pageants Johnnie Sugiarto pemberian penghargaan itu bertujuan mendukung, mempromosikan, kampanye¸ menggali, meningkatkan dan mengembangkan masing-masing bidang dalam pariwisata.

“Setelah dinilai melewati proses yang panjang, akhirnya terpilihlah para pemenang. Putri Olahraga Indonesia 2011 dimenangkan oleh finalis dari Provinsi Jambi, Offie Dwi Natalia. Putri Bahari Idonesia 2011 dimenangkan oleh finalis dari Provinsi Maluku, Melisa Putri Latar. Untuk kategori Putri Wirausaha Kreatif 2011 jatuh pada finalis dari Provinsi Jawa Tengah, Eva Ria Havista. Dan untuk kategori Putri Pangan Indonesia 2011 terpilih finalis dari Provinsi DKI Jakarta 3, Jean Liatri Augustine Girsang,” ujarnya di Jakarta, belum lama ini.

Dikatakan, penyelenggaraan kompetisi olahraga di Tanah Air kali seharusnya mampu menjadi bisnis yang menjanjikan, tidak hanya dalam meningkatkan prestasi bangsa di dalam bidang olahraga tetapi juga meningkatkan kepariwisataan dan perekonomian, terutama bagi daerah setempat yang menjadi tempat penyelenggaraan. Oleh sebab itu di sinilah peran Putri Olahraga Indonesia 2011. Diharapkan mampu mendorong dan mempromosikan perkembangan pariwisata olahraga di Indonesia.

Selain Olahraga, potensi bahari Indonesia sebagai kekayaan pangan, ilmu pengetahuan dan pariwisata juga sangat tinggi. Oleh sebab itu Putri Bahari Indonesia dapat mendorong dan mempromosikan perkembangan Marine Tourism Indonesia ke seluruh Nusantara dan dunia internasional.

Di samping itu, dunia kuliner Indonesia juga menjadi andalan dan tujuan pariwisata Indonesia bagi para wisatawan. Diharapkan Putri Pangan Indonesia 2011 , selain dapat mendorong promosi kuliner Indonesia di dunia internasional, tetapi juga bersama dengan kementerian Pertanian mengkampanyekan diversifikasi pangan untuk masyarakat Indonesia.

Yang juga berperan penting dalam dunia kepariwisataan adalah Handycraft. Kerajinan tangan Indonesia tidak lepas dari kebutuhan wisatawan saat berkunjung, untuk itu peran Putri Wirausaha Kreatif Indonesia 2011 bertugas mendorong dan mempromosikan perkembangan industri kreatif di berbagai daerah sebagai salah satu daya tarik wisata Indonesia di dunia internasional. [H-15] 




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!