SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 24 Oktober 2014
BS logo

Falcao dan Valdes Mendarat di Monaco
Selasa, 28 Mei 2013 | 15:22

Victor Valdes. [Reuters] Victor Valdes. [Reuters]

[MONTE CARLO] Penyerang klub Atletico Madrid Radamel Falcao dan penjaga gawang klub Barcelona, Victor Valdes telah tiba di Kota Monte Carlo untuk melengkapi syarat transfer mereka ke klub Monaco.  

Falcao (27) siap mencetak rekor pemasukan di Liga Prancis  dengan nilai 51,3 juta pound. Sedangkan Valdes (31) tak tercantumkan nilai fee-nya, meski ia masih menyisakan satu tahun kontrak lagi di Nou Camp.  

Kantor berita Prancis AFP melaporkan, kedua pemain akan menjalani tes kesehatan hari Selasa ini.  

Falcao, penyerang asal Kolombia telah lama diberitakan bakal hengkang dari Atletico Madrid, dan Manchester City disebut-sebut sebagai klub yang siap menampungnya.  

Namun kenyataannya, Monaco tim yang baru promosi naik ke Ligue I merebut pemain itu. Klub ini juga telah merekrut dua pemain andalan Porto, Joao Moutinho dan James Rodriguez dengan bayaran senilai 60 juta pound.  

Presiden klub Dmitry Rybolovlev punya ambisi tinggi setelah mendapatkan duo Porto ini. Ia kemudian mengejar Falcao yang telah mencetaj 32 gol dalam 36 kali penampilannya di Liga Spanyol.  

Sedangkan Valdes telah meminta kepada Barcelona untuk memberi status bebas transfer setelah bermain di Nou Camp selama 10 musim. Sempat ada keberatan dari pihak Barcelona yang meyakini, jika permintaan pindah Valdes diizinkan, bisa memicu keluarnya pemain yang lain.  

Monaco memang bertentangan dengan otoritas Sepakbola Prancis terkait pembebasan pajak. Negeri kerajaan ini digemari para pemain asing untuk berlaga, karena ada aturan di sana yang menyebutkan, warga asing tak perlu membayar pajak atas penghasilan mereka.  

Namun pihak Liga Prancis (LFP) telah mengeluarkan aturan supaya klub-klub peserta Ligue 1 memiliki markas di Prancis pada awal Juni 2014. Tujuannya mendapatkan pajak dari para pemain untuk negara itu. [Rtr/L-9]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!