SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 18 Desember 2014
BS logo

Feri Tabrak Kapal Motor Saat Pesta Danau Toba, 85 Penumpang Hilang
Minggu, 8 September 2013 | 22:12

Wisata di Danau Toba [antara] Wisata di Danau Toba [antara]

[SAMOSIR] Pesta Danau Toba (PDT) diwarnai kecelakaan, yakni tabrakan maut Kapal Motor Yola dengan Kapal Ferry Tao Toba I di tengah perairan Danau Toba, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (8//9) sekitar pukul 11.OO WIB.

Kecelakaan itu mengakibatkan belasan penumpang Kapal Motor Yola dilaporkan mengalami luka - luka. Bahkan, empat orang dari 85 penumpang di kapal tersebut dikabarkan hilang pascakecelakaan dua kapal tersebut.

Kepala Kepolisian Resort Samosir (Kapolres) Samosir, AKBP Donny Damanik mengatakan, kecelakaan dua kapal besar di tengah perairan Danau Toba masih dalam penyelidikan.

"Kita masih fokus melakukan penyelamatan terhadap penumpang kapal yang terjatuh maupun melompat saat kejadian kecelakaan tersebut. Penumpang melompat karena faktor ketakutan," ujarnya.

Donny mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah penumpang yang menjadi saksi karena melihat langsung sebelum kecelakaan, Kapal Ferry Tao Toba lah yang menabrak Kapal Motor Yola tersebut.

"Kapal Ferry Tao Toba I berangkat dari Pelabuhan Tomok Samosir menuju Pelabuhan Ajibata Toba Samosir. Kapal ini yang menabrak bagian belakang Kapal Motor Yola. Kapan itu tidak terbalik melainkan oleng," katanya.

Berdasarkan data dari Badan Sar Nasional (Basarnas), empat korban hilang dalam kecelakaan kapal motor tersebut yakni, Uji (23) dan Sandi (20), yang keduanya warga Medan.

Dua orang lagi, Sugiono (30) warga Tanjung Morawa dan Kujang (28) warga Lubuk Pakam, Deli Serdang. Empat korban yang dinyatakan hilang ini datang ke lokasi wisata itu khusus untuk melihat kemeriahan Festival Pesta Danau Toba. [155]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!