SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 2 Oktober 2014
BS logo

Film Stephen Chow ‘Journey to the West’ Raih Box Ofice Film Mandarin
Rabu, 13 Februari 2013 | 15:13

Journey to the West: Conquering the Demons [google] Journey to the West: Conquering the Demons [google]

[BERLIN] Seperti yang sudah diprediksi banyak pihak, film terbaru garapan Stephen Chow Sing-chi yang diluncurkan menyambut tahun ular, Journey to the West: Conquering the Demons meraih box office film Mandarin dengan pemasukan sebesar US$ 12,5 juta pada hari pertama peluncurannya di China, pekan lalu.  

Film ini mampu menggeser rekor pemasukan yang diraih film Painted Skin: Resurrection yang di hari pertama peluncuranya pada 28 Juni 2012, meraih pemasukan US$ 11,2 juta.  

Journey to the West atau kisah Perjalanan ke Barat yang dilakukan pendeta Tong untuk mengambil Kitab Suci diangkat dari novel klasik, yang juga pernah dibintangi Chow pada era 1990-an dengan judul A Chinese Odyssey.   

Kini Journey menempati posisi kedua dalam daftar film berpemasukan terbesar saat pemutaran perdana di China, setelah film Hollywood, Transformers: Dark Side Of the Moon yang meraih pemasukan US$ 16,4 juta pada peluncurannya 21 Juli 2011. Kemudian di posisi ketiga ada film Titanic 3D yang meraih pemasukan US$ 11,7 juta, saat diluncurkan pada 10 April 2012.  

Kini yang menjadi pertanyaan, mampukan film terbaru Chow ini mengalahkan film berbujet rendah (US$ 4,8 juta) Lost in Thailand yang meraih pemasukan mencapai US$ 176,5 juta, dan menjadi film produksi China dengan pemasukan tertinggi.  

Pada pekan lalu, Journey juga mengalahkan film-film Hollywood yang baru beredar di China, seperti Cloud Atlas yang meraih US$ 10,3 juta dalam sepekan pemutarannya, kemudian Skyfall dengan pemasukan US$ 6,7 juta. [L-9]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!