SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 27 November 2014
BS logo

Foke Minta Pendatang Baru Penuhi Syarat Masuk DKI
Rabu, 15 Agustus 2012 | 11:35

Fauzi Bowo [antara] Fauzi Bowo [antara]

[JAKARTA] Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengimbau kepada sanak famili yang akan ikut balik pemudik ke DKI Jakarta pasca-Lebaran 1433 Hijriah untuk memenuhi persyaratan sejumlah surat izin tinggal di Ibu kota Jakarta.

"Saya titip untuk menaati peraturan dan kalau membawa sanak famili ke Jakarta ada syaratnya. Kalau memenuhi syarat silakan tinggal," kata Gubernur yang akrab dipanggil Foke itu seusai pelepasan Mudik Bareng Carrefour di Senayan, Jakarta, Rabu pagi.

Jumlah warga yang migrasi ke Jakarta pada beberapa waktu terakhir berkurang, jelas Foke tanpa menyebut angka.

Dia menambahkan hal itu disebabkan oleh pesatnya pembangunan yang terjadi di daerah sehingga menawarkan lapangan pekerjaan yang beragam.

"Ini berkat kebijakan pemerintah untuk memeratakan pembangunan. Jadi dengan semakin pesatnya pembangunan di daerah, warga yang bermigrasi masuk semakin terseleksi," tegas Foke.

Selain itu dia juga memberikan ucapan selamat Idul Fitri 1433 Hijriah dan mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat dalam perjalanan mudik.

"Saya doakan perjalanannya lancar dan perjalanan kembalinya juga lancar selamat. Mohon maaf lahir batin dari saya," kata Foke yang menambahkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak lepas dari salah seperti kesalahan dalam melayani masyarakat.

Sebelumnya, Dinas Kependudukan DKI Jakarta memperkirakan jumlah pemudik dari DKI Jakarta pada Lebaran 1433 Hijriah naik menjadi enam juta orang. [Ant/L-9]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!