SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 26 November 2014
BS logo

Bulutangkis All England

Ganda Campuran Pastikan Tempat di Final
Sabtu, 9 Maret 2013 | 11:29

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir [reuters] Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir [reuters]

[JAKARTA] Juara bertahan Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir harus berjuang mempertahankan gelar mereka dengan menghadapi rekan senegara, Markis Kido-Pia Zebadiah, pada babak semifinal All England Super Series Premier Sabtu siang waktu setempat.

Ini akan menjadi pertemuan keempat mereka dengan tiga kemenangan dipegang Tontowi-Liliyana atas Kido-Pia yang tidak lagi menghuni pelatnas itu. Pertemuan tersebut juga memastikan satu tempat di final bagi Indonesia.

Masih pada nomor ganda campuran, Indonesia juga meloloskan pasangan Muhammad Rijal-Debby Susanto yang secara mengejutkan berhasil memulangkan pasangan nomor satu dunia, Xu Chen-Ma Jin asal China lewat rubber game 16-21, 21-13, 21-18.

Rijal-Debby akan ditantang untuk ketujuh kalinya oleh unggulan kelima, Zhang Nan-Zhao Yunlei pada babak semifinal. Ini menjadi kesempatan pasangan peringkat delapan dunia itu untuk merebut kemenangan setelah dalam enam pertemuan mereka sebelumnya selalu dimenangi oleh pasangan asal China tersebut.

Pada babak perempatfinal, Sabtu dinihari WIB, Tontowi-Liliyana harus melewati tiga game pertandingan untuk menghentikan langkah pasangan Polandia, Robert Mateusiak-Nadiezda Zieba dengan skor 12-21, 21-14, 21-18.

Tontowi-Liliyana yang merupakan unggulan kedua tertinggal pada game pertama dari pasangan unggulan kedelapan itu. Namun mereka berhasil memperpanjang nafas dengan merebut kemenangan di game kedua.

Pertarungan sengit terjadi pada game ketiga yang menjadi penentuan. Perebutan angka pun berlangsung ketat. Akhirnya Tontowi-Liliyana berhasil memecah ketegangan dengan menutup kemenangan.

"Kami tetap yakin walaupun ketinggalan. Selama belum game (selesai), masih ada kesempatan. Dan kita belum kalah," kata Liliyana saat dihubungi usai pertandingan.

Begitu pula pada pasangan Kido-Pia yang harus melewati pertarungan sengit untuk menghempaskan unggulan keenam asal Thailand, Sudket Prapakamol-Saralee Thoungthongkam dengan skor ketat 18-21, 22-20, 22-20.

Setelah tertinggal pada game pertama dan kemudian menyamai kedudukan dengan kemenangan di game kedua, Kido-Pia yang sejak babak pertama menampilkan penampilan cemerlang berhasil mengakhiri pertarungan ketat di game ketiga dengan kemenangan. Dan mencatat dua kali rekor kemenangan dari tiga pertemuan kedua pasangan itu.* [Ant/L-9]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!