SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 23 Oktober 2014
BS logo

Hasil Pilkada Putaran Kedua Kupang, Pasangan Salam Unggul
Kamis, 28 Juni 2012 | 10:36

Suasana perhitungan surat suara oleh KPPS di TPS 16 Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Oebobo Kota Kupang. (27/6) sore [Yoseph Kellen]

 Suasana perhitungan surat suara oleh KPPS di TPS 16 Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Oebobo Kota Kupang. (27/6) sore [Yoseph Kellen]

[KUPANG] Perolehan Hasil Pemilihan Wali Kota Kupang putaran Kedua Rabu (27/6) sesuai quick count di Fren center jalan Thamrin Kupang  Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada  pukul 07.30 Wita, Kamis (28/6) pagi, menunjukkan calon pasangan Jonas Salean – dr. Herman Man atau paket Salam  menang.  

Pemilukada Kota Kupang putaran kedua kali ini yang diikuti dua pasangan calon wali kota  antara lain, Jefrison Riwu Kore – Kristo Blasin, paket (Jeriko) yang diusung partai Demokrasi Perjuangan Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrat, Partai Gerindra dan Partai Persatuan Daerah (PPD) dan Jonas Salean – Herman Man, paket (Salam) dari calon perorangan yang didukung oleh Partai Golkar telah bekerja secara maksimal memenangi paket Salam.  

Pasangan calon wali kota Jonas Salean - Herman Man,  menang. Dari jumlah  610 Tempat Pemungutan Suara (TPS), calon pasangan Jefrison Riwu Kore – Kristo Blasin memperoleh suara sebanyak  66.528  atau (43,24 persen), sedangkan untuk Jonas Salean – Herman Man, mendapat perolehan suara terbanyak   87.323 atau (56,76 persen) dari jumlah pemilih sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 233.045 pemilih.  

Sesuai hasil pantauan SP pemilihan wali kota Kupang pada putaran kedua, banyak warga masyarakat Kota tidak memberikan hak suara dibandingkan dengan pemilihan wali kota Kupang pada putaran pertama. Banyak masyarakat melakukan golput.  

Melihat hasil perhitungan cepat tersebut Jonas Salen, mengingatkan kepada masa simpatisan untuk tidak sombong dan tidak boleh melakukan konvoi kendaraan untuk menjaga keamanan warga masyarakat yang melakukan aktifitas lalulintas di kota ini. Kemenangan ini adalah kemenangan rakyat Kota.  

“Saya masih mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat kota Kupang untuk membangungun kota Kasih ini lebih baik. Saya juga mohon dukungan dari pak Jefri untuk  bergandeng tangan membantu saya untuk lima tahun kedepan memimpin kota,” jelas Jonas Salean kepada wartawan di kediamannya, Jalan Keuangan Negara Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Oebobo Kota Kupang.  

Jonas Salean, mengatakan, “Saya masih sangat membutuhkan pemikiran serta dukungan dari pak Jefri, karena saya tidak bisa berjalan sendiri-sendiri dalam membangun Kota Kupang dibidang pendidikan dan kesehatan yang selama ini kita harapkan,” kata Jonas Salean. (YOS)      




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!