SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 31 Oktober 2014
BS logo

Hujan Turun di Mekkah
Senin, 22 Oktober 2012 | 7:42

Kota Mekkah diguyur hujan. [Google] Kota Mekkah diguyur hujan. [Google]

[MEKKAH] Hujan turun di wilayah Mekkah, Arab Saudi, Minggu (21/10) sore, sehingga jalanan dan halaman perumahan terbebas dari debu,  yang selama ini terbawa oleh angin dan saat mobil melintas di jalanan kota yang dikelilingi 'gunung bebatuan' tersebut.

Hujan yang berlangsung sekitar satu jam itu sebagai susulan dari adanya hujan rintik di sejumlah wilayah kota Mekkah, seperti kawasan Aziziah dan Shisha pada Sabtu malam. Hujan di Mekkah tergolong sangat langka, karena hanya turun sekali atau dua kali dalam setahun.

Seorang warga Mekkah Zaini Abdulhanan Haji mengatakan, di Mekkah, Minggu, kebiasaan orang di Arab Saudi adalah membuat bubur kacang bila hujan turun dan selnjutnya bubur itu dimakan sebagai tanda syukur kepada Allah.

Turunnya hujan, menurut sejumlah penduduk setempat asal Indonesia, akan menandakan mulainya berlangsung musim dingin. Hujan menjelang waktu pelaksanaan wukuf di Arafah tiba juga diartikan bahwa membawa berkah bagi jemaah haji karena suhu yang selama ini sekitar 40 derajat Celsius akan mengalami penurunan.

Hujan di Mekkah Minggu tergolong tidak deras, namun air hujan setinggi mata kaki juga mengalir di jalanan beraspal yang menurun. [Ant/L-8]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!