SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 1 November 2014
BS logo

Ical Ajak Petani ‘Kuningkan’ 2014
Jumat, 13 April 2012 | 11:06

Ketua DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie didampingi Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa Barat, DKI dan Banten Ade Komarudin (kiri), Ketua DPP Partai Golkar Fuad Hasan Mashur (kedua kiri) dan Anggota Fraksi Golkar DPR Eldie Suwandie (kanan) menunjukkan panen padi saat panen raya bersama warga di Desa Mandalawangi Kecamatan Sukasari Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (12/4). [Istimewa]

Ketua DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie didampingi Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa Barat, DKI dan Banten Ade Komarudin (kiri), Ketua DPP Partai Golkar Fuad Hasan Mashur (kedua kiri) dan Anggota Fraksi Golkar DPR Eldie Suwandie (kanan) menunjukkan panen padi saat panen raya bersama warga di Desa Mandalawangi Kecamatan Sukasari Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (12/4). [Istimewa]

[SUBANG] Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan bangga dengan para petani yang menjadi ujung tombak pembangunan pangan nasional. Ical panggilan tokoh ini pun mengajak petani, nelayan, dan buruh untuk “menguningkan” atau memenangkan Partai Golkar dalam Pemilu 2014 nanti.

Ajakan itu disampaikan Ical ketika berdialog dengan petani, nelayan, dan para kepala desa di di Desa Mandalawangi, Kecamatan Sukasari Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (12/4). Ical disertai pula Ketua Pemenangan Pemilu wilayah Jawa Barat, DKI dan Banten (Jawa I) Ade Komarudin, Ketua DPP Golkar Fuad Hasan Masyhur, Rizal Malarangeng, anggota FPG DPR Eldie Suwandie, Ketua DPD Golkar Kabupaten Subang Rumanda.

“Saya bangga melihat petani di Subang ini yang padinya sudah semakin mengguning. Memang langit masih biru, tetapi padi-padi sudah menguning, dan saya ajak saudara-saudara “menguningkan” lagi dan panen di seluruh Indonesia dalam Pemilu 2014,” ujar Ical  yang disambut tepuk tangan meriah dari 2.000 petani maupun para pejabat muspika yang hadir.

Dialog itu diawali dengan panen raya padi milik kelompok tani Surya Bangkit. Politisi itu pun gembira, karena padi petani cukup bagus, sehingga bisa dipanen dengan baik dan itu tidak terlepas dengan hubungan yang dibina oleh wakil Rakyat dalam memperjuangkan konstituennya seperti yang dilakukan anggota DPR dari Golkar, yakni Eldie di daerah ini. Menurut Aburizal Bakrie, untuk bisa memanen padi di desa-desa seperti di Subang,  semua anggota DPR dari FPG harus terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat dan menyapa para konstituennya.

"Saya optimistis Golkar akan bisa panen asalkan anggotanya mampu berbuat karya nyata untuk masyarakat. Jadi, setiap anggota DPR harus dekat dengan konstituennya dan berbuat yang terbaik untuk petani, nelayan, buruh dan masyarakat," kata dia.

Dalam dialog dengan petani di Desa Mandalawangi itu, Aburizal juga mendengarkan berbagai keluhan petani seperti patokan harga dasar gabah oleh pemerintah sebesar Rp 3.600/kg, sementara harga dipasaran mencapai Rp 4100/kg. Selain itu, mereka juga mengeluhkan soal infrastruktur pedesaan dan irigasi yang ada di Subang mengalami kerusakan, soal perlunya pelatihan SDM petani, pemulihan sungai Cipunegara serta meminta agar Aburizal Bakrie tidak mendukung kebijakan impor beras.

"Kalau perlu kami siap melakukan kontrak politik agar Pak Ical tidak mendukung impor beras. Kami percaya produksi padi di Subang bisa ditingkatkan asalkan Golkar menentang impor beras agar kesejahteraan petani bisa meningkat," ujar salah satu petani.

Sementara para kepala desa yang hadir meminta agar Aburizal Bakrie segera memperjuangkan RUU Desa yang sampai sekarang semakin tidak jelas pembahasannya. "RUU Desa ini sangat penting dalam rangka penataan perangkat desa sebagai ujung tombak pemerintah pusat," ujarnya.

Baik petani maupun para kepala desa dalam dialog tersebut menyatakan dukungan tulus dan besar kepada Golkar yang sejak Orde Baru memperhatikan nasib petani. Bahkan, mereka pun terang-terangan menyatakan dukungannya kepada Ical sebagai calon presiden (Capres) 2014 nanti.

Sebelumnya Aburizal Bakrie bersama rombongan juga meninjau dan berdialog dengan Gapoktan Ternak Itik Batara Mas di Desa Mariuk, Kecamatan Tambak Dahan, Kab Subang.

"Saya bangga dan terharu para peternak itik ini sudah mampu mengembangkan usahanya. Insya Allah, saya akan membantu pemodalan agar mampu mengembangkan usahanya dengan lebih baik lagi," ujarnya.

Saat ini, peternak itik membutuhkan dana untuk pembelian mesin penetas telur dari sebelumnya mampu berproduksi 9 ribu menjadi 20.000 ekor. "Saya tunggu proposalnya dan insya Allah akan saya bantu dalam bentuk kredit selama dua tahun," ujar Aburizal. [M-15]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!