SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 22 Oktober 2014
BS logo

Indonesia Tawarkan Kerja Ekonomi pada Brasil
Rabu, 26 September 2012 | 21:07

Indonesia dan Brasil [google] Indonesia dan Brasil [google]

[NEW YORK] Pemerintah Indonesia menawarkan kerja sama strategis bidang pertahanan dan investasi kepada Pemerintah Brasil.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pertemuan bilateral dengan Presiden Brasil Dilma Rousseff menyatakan, pembelian pesawat militer Tuscano membuka ruang kerja sama bidang pertahanan bagi kedua negara.

"Indonesia menawarkan bentuk kerja sama saling menguntungkan. Hubungan ekonomi memang positif dan kita memang menilai perlu ditingkatkan," kata Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah di New York, Amerika Serikat, Selasa (25/9).

Faizasyah mengungkapkan, dalam pembicaraan yang berlangsung dalam suasana keakraban, kedua pemimpin  menggarisbawahi hubungan antara kedua negara yang sangat baik dan perlu ditingkatkan.

Presiden SBY secara eksplisit menyampaikan bahwa bukan hanya membeli, tetapi kerja sama yang dibangun dapat saling menguntungkan kedua pihak.

Presiden SBY secara khusus mengundang Presiden Brasil Dilma Rousseff untuk berkunjung ke Indonesia, pada  tahun depan sehingga dapat membahas lebih rinci kerangka kerja sama dimaksud.

Sementara itu, Presiden Dilma Rousseff menyatakan,  banyak pengusaha Brasil yang berinvestasi di Indonesia, khususnya di sektor pertambangan.

"Brasil juga mengharapkan hal yang sama dari pihak Indonesia," kata Faizasyah. [ID/Nov]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!