SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 31 Oktober 2014
BS logo

Liga Champions

Inilah Data dan Fakta Jelang Duel Munchen Vs Barca
Selasa, 23 April 2013 | 13:58

Lionel Messi [yahoo] Lionel Messi [yahoo]

[MUNICH] Babak semifinal Liga Champions akhirnya bergulir Rabu dinihari WIB nanti, dengan mempertemukan semifinalis pertama antara tuan rumah Bayern Munchen menghadapi Barcelona di Allianz Arena.

Kubu Bavaria kehilangan striker Mario Mandzukic yang terkena sanksi, sedangkan Toni Kroos absen karena cedera di babak perempatfinal. Namun Bastian Schweinsteiger siap diturunkan pascacedera otot. “Saya yakin tentunya Messi akan dimainkan. Namun buat kami Barcelona tidak hanya Messi, mereka adalah tim dengan banyak pemain top, ada Iniesta, Pique, Xavi dan lainnya. Mereka tim dengan potensi besar, dan kami harus siap menghadapi tim berkelas seperti itu,” tegas pelatih Munchen, Jupp Heynckes.

Dari kubu Barcelona, Lionel Messi dinyatakan sudah pulih dan siap berlaga di Jerman. Namun belum dipastikan apakah ia langsung masuk tim inti atau cadangan. Carlos Puyol dan Javier Mascherano dipastikan absen demikian juga dengan Adriano.

“Munchen selalu tampil bagus di kompetisi. Mereka punya formasi dan tim yang kuat. Kami harus menerima kondisi kalau kami tak difavoritkan, mengingat Munchen mendominasi liga dan bermain sepakbola secara spektakuler. Kami sama-sama punya pengalaman menuju final Liga Champions,” ungkap asisten pelatih Barca, Jordi Roura.

Dalam enam kali pertemuan dengan Munchen, Barca hanya sekali menang (dua kali imbang, tiga kali kalah).

Barca juga tak pernah menang dalam duel tandang melawan Munchen (dua kali imbang, sekali kalah).

Sudah enam musim secara beruntun, Barca mampu menembus babak semifinal, sebuah sejarah tersendiri buat Liga Champions dan klub Catalan ini.

Bagi Munchen ini merupakan semifinal Champions yang ketiga kali dalam empat musim terakhir.

Dalam 20 pertandingan terakhir Liga Championsyang dimainkan di Allianz Arena, Munchen telah menang 17 kali.

Menghadapi lawan asal Spanyol dalam 12 pertemuan di Liga Champions, Munchen selalu kebobolan.

Tetapi dalam 13 pertandingan melawan klub Spanyol di Aliianz di ajang Liga Champions, Munchen mampu mencetak total 25 gol.

Musim ini Barca hanya mampu melepaskan tembakan ke gawang di Liga Champions sebanyak 56 kali, atau paling terendah dibandingkan semifinalis yang lain. Munchen tercatat mampu mencetak 66 kali.

Namun Barca paling banyak melakukan permainan mengumpan bola ke rekan setimnya dengan 7.220 kali atau 2.555 kali lebih banyak dari posisi kedua Munchen di Liga Champions.

Munchen tercatat paling banyak melepas tembakan menyilang di Liga Champions sebanyak 202 kali atau 20,2 kali di setiap pertandingan.

Messi terlibat dalam enam dari delapan gol Barca di Liga Champions, dengan empat gol dan dua kali umpan.

Pasar taruhan internasional menempatkan Munchen menang dengan perbandingan 23/20, Barcelona menang 12/5, dan hasil imbang 23/10. [L-9]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!