SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 19 Desember 2014
BS logo

Liga Champions

Inilah Data dan Fakta Jelang Duel Real Madrid Vs MU
Rabu, 13 Februari 2013 | 14:38

Ilustrasi duel Real Madrid vs Manchester United [yahoo] Ilustrasi duel Real Madrid vs Manchester United [yahoo]

[MADRID] Inilah salah satu pertandingan paling seru di babak 16 besar Liga Champions, leg pertama, antara tuan rumah Real Madrid menghadapi Manchester United (MU) di Santiago Bernabeu, Kamis dinihari WIB nanti.  

Kubu Los Blancos masih kehilangan penjaga gawang utama Iker Casillas yang mengalami cedera ibu jari, dan posisinya digantikan Diego Lopez. Dua pemain lainnya, Xabi Alonso dinyatakan sudah pulih dari cedera paha, dan pemain belakang Raphael Varane juga telah mengatasi masalah tertarik ototnya.  

“Ada klub besar di dunia ini yang belum pernah menang di Liga Champions. Real Madrid sudah menang sembilan kali. Saya sebagai pelatih sudah dua kali merasakannya. Kini Madrid mengincar gelar yang ke-10 sedangkan saya yang ketiga. Jika kami gagal mencapainya tahun ini, saya akan mencoba lagi tahun depan. Saya tak merasa ini akan mengakhiri karier saya,” ungkap pelatih Madrid, Jose Mourinho.  

Dari kubu Setan Merah, Phil Jones yang sempat cedera saat MU mengatasi Everton akhir pekan, sudah ikut bersama rombongan tim ke Ibukota Spanyol. Ia diyakini akan ditugaskan menjaga pergerakan bintang Madrid, Cristiano Ronaldo.

Dua pemain MU lainnya, Ashley Young dan Anders Lindegaard juga sudah dinyatakan fit dan siap dimainkan. Hanya seorang Pemain saja yang absen tampil memperkuat MU, yakni veteran Paul Scholes karena masalah lutut.  

“Ronaldo menjadi pemain yang lebih baik saat ia meninggalkan kami, karena kedewasaannya. Sekarang ia berada dalam kondisi puncak, demikian juga dengan tiga tahun ke depan. Saya tak meragukan, ia pasti akan mencoba mencetak gol dengan cara apa pun,” tegas manajer MU, Alex Ferguson.  

Dalam delapan kali pertemuan antara Madrid menghadapi MU, baik di ajang Liga Champions ataupun Piala Eropa, telah tercipta gol sebanyak 31. Sehingga rasionya adalah 3,9 gol per pertandingan.  

MU tak pernah menang menghadapi Madrid, dengan dua kali kalah, dan dua kali imbang.  

Setan Merah telah kebobolan tiga gol dalam tiga dari empat pertandingan tandang mereka ke Santiago Bernabeu.  

Pertemuan terakhir mereka di Liga Champions terjadi 10 tahun lalu, pada April 2003 di babak perempat final, dimana Madrid menang dengan perbedaan gol dari MU 6-5.  

MU hanya mampu menang dua kali dalam 13 kali pertandingan tandang di Spanyol di ajang Liga Champions. Sisanya mereka tujuh kali imbang, dan empat kali kalah.  

Dalam 31 pertandingan terakhir di Liga Champions,  Madrid hanya sekali gagal mecetak poin, yakni saat menghadapi Barcelona di Bernabeu pada April 2011.  

Madrid gagal menjaga gawangnya untuk tetap bersih di Liga Champions musim ini. Los Blancos telah kebobolan sembilan gol, yang terbanyak kebobolannya diantara 16 tim yang lolos di fase knock-out ini.  

Dalam lima pertandingan Liga Champions yang terakhir, MU selalu kebobolan terlebih dahulu.  

Cristiano Ronaldo bergabung dengan pemain Galatasaray, Burak Yilmaz sebagai pencetak gol terbanyak di babak penyisihan grup, dengan masing-masing enam gol.  

Robin van Persie dan Javier Hernandez mencetak enam dari sembilan gol MU di Liga Champions musim ini. Tiga gol yang dibuat Van Persie semuanya dicetak dalam pertandingan tandang.  

Pasar taruhan internasional menempatkan Madrid menang dengan perbandingan 8/13, MU menang 9/2 dan hasil imbang 7/2. [L-9]      




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!