SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Senin, 25 Mei 2015
BS logo

Jakarta Masih Lengang
Jumat, 2 September 2011 | 8:08

Arus lalu lintas di Jakarta baik tol maupun non tol terlihat lengang. [Dok SP]
Arus lalu lintas di Jakarta baik tol maupun non tol terlihat lengang. [Dok SP]

[JAKARTA] Hingga hari ketiga setelah Idul Fitri (H+3) pada Jumat (2/9) pagi, jalan-jalan di ibu kota Jakarta baik tol maupun non tol lengang dan lancar. Jarak tempuh dari rumah ke kantor menjadi begitu dekat.

Jarak tempuh dari kawasan Bintaro hingga kawasan Semanggi, misalnya, melalui jalan arteri Joglo hingga Pos Pengumben hanya ditempuh 35 menit.

Begitupun jalan tol Ciawi-Jakarta. Siprianus Edi Hardum yang tinggal di kawasan Cimanggis, Bogor, tidak butuh waktu terlalu lama untuk tiba di kantornya di Kawasan Semanggi. Dia hanya butuh waktu 30  menit untuk sampai ke kantornya. Padahal sehari-hari, dia butuh waktu dua jam untuk sampai ke kantor.

Mansur Barus yang sehari-hari harus menempuh Pondok Gede-Semanggi paling cepat satu jam, pada pagi ini jarak itu ditempuh hanya dalam waktu 30 menit. "Lengang sekali," ucapnya.

Jalur kereta api juga masih sepi. Menurut, penumpang Kereta Api Bogor-Jakarta, Heri S Soba, jalur kereta api juga masih lengang dan sepi. "Enak banget jalanan hari ini," ujarnya. [A-21]
 



Kirim Komentar Anda


Social Media Corner - Beritasatu.com