SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 22 November 2014
BS logo

Kecelakaan Kendaraan, Kapolda Kalbar Dirawat di RS
Rabu, 9 Maret 2011 | 17:27

Mantan Kapolda Kalbar, Brigjen Pol Sukrawardi Dahlan Mantan Kapolda Kalbar, Brigjen Pol Sukrawardi Dahlan

[PONTIANAK] Kendaraan yang membawa rombongan Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar) Brigjen Pol Sukrawardi Dahlan  mengalami kecelakaan lalu lintas di Km 40 jalan trans Kalimantan Rabu (9/3/2011).

Akibat kecelakaan itu Kapolda Kalbar Brigjen Pol Sukrawardi Dahlan mengalami luka dan harus dirawat di Rumah Sakit (RS) Antonius Pontianak.

Selain Kapolda, turut dalam kendaraan itu Ketua Harian Dewan Adat Dayak Kalbar Yakobus Kumis mengalami luka berat juga dirawat di RSU Antonius Ponianak. Sementara Direktur Intelkam Polda Kalbar AKBP Antoni Siahaan hanya mengalami kecil, serta sopir dan ajudan Kapolda.

Infromasi yang diterima SP menyebutkan, rombongan Kapolda Kalbar  berencana akan berangkat ke Sanggau lewat jalan trans Kalimantan. Rombongan sudah berangkat pagi hari sekita pukul 06.40 WIB dari Pontianak.

Setibanya di Km 40 jalan trans Kalimantan, dari arah yang berlawanan dengan kendaraan yang membawa Kapolda datang sebuah truk dan dibelakangnya datang juga truk yang berusaha mendahului truk yang di depannya. Pada posisi yang berlawanan arah, kendaraan truk menabrak kendaraan yang membawa Kapolda kalbar.

Sopir kendaraan Kapolda  berupaya untuk mengelak ke sebelah kiri, namun karena tidak sempat mengelak, truk langsung menabrak kendaraan Kapolda.

Wakapolda Kalbar Kombes Pol Saffrudin kepada wartawan usai membesuk Kapolda Kalbar di RUS Antonius Rfabu (9/3) mengatakan, Kapolda Kalbar rencananya akan melakukan kunjungan kerja ke Sanggau, namun terjadi kecelakaan di jalan trans Kalimantan.

Ia mengatakan, kecelakaan itu mengakibatkan Kapolda Kalbar harus dirawat di rumah sakit. Sebab Kapolda mengalami luka di bangian tangan.

Sementara itu Kabid Dokkes Polda Kalbar AKBP dr Glenn kepada wartawan mengatakan, Kapolda Kalbar belum bisa dibesuk dan masih butuh istirahat.

Ia mengatakan, nanti akan ada keterangan  atau penjelasan dari dari Humas Polda Kalbar. [146]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!