SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Senin, 22 Desember 2014
BS logo

Antisipasi Peredaran Gelap Narkoba

Kementerian Perhubungan Kerja Sama dengan BNN
Senin, 30 Januari 2012 | 16:44

[JAKARTA] Kementerian Perhubungan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk mengantisipasi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di dalam penyelenggaraan transportasi, yang berpotensi pada gangguan keselamatan, keamanan, dan keselamatan transportasi.

Kerja sama tersebut dituangkan dalam nota kerja sama dan peraturan bersama yang ditandatangi bersama oleh Menteri Perhubungan, EE Mangindaan  dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Gories Mere di kantor Menteri Perhubungan di Jakarta, Senin (30/1).

Menurut Mangindaan, peraturan bersama ini ditujukan untuk terselenggaranya upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba pada transportasi darat, laut, udara dan kereta api.  

Selain itu, demi terlaksananya proses penegakkan hukum dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika pada transportasi darat, laut, udara, dan kereta api.

Mangindaan menegaskan, ia mendapat informasi dari polisi, ada birokrat Kementerian Perhubungan, terutama yang membidangi transportasi ikut terlibat dalam mengedar dan memakai narkoba.  

 "Karena itu, saya minta pihak BNN silah masuk, tangkap orang-orang Kementerian Perhubungan yang terlibat," kata dia.

Pada kesempatan itu, Mangindaan meminta pihak Ditjen Perhubungan Darat agar paling kurang sekali dalam enam bulan semua sopir angkutan umum ditest urine.

"Hal ini penting untuk menyelamatkan jiwa manusia yang naik angkutan umum," kata dia. [E-8]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!