SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 23 Februari 2017
BS logo

Kim Jong-un Diduga Dalangi Pembunuhan Saudara Tirinya
C-5 | Jumat, 17 Februari 2017 | 13:53

Tayangan salah satu stasiun TV Korsel yang menunjukkan rekaman  CCTV dari seorang perempuan yang diduga salah satu tersangka pembunuh Kim Jong-nam di Malaysia, baru-baru ini. [Istimewa] Tayangan salah satu stasiun TV Korsel yang menunjukkan rekaman CCTV dari seorang perempuan yang diduga salah satu tersangka pembunuh Kim Jong-nam di Malaysia, baru-baru ini. [Istimewa]

[SEOUL] Layanan intelijen Korea Selatan (Korsel)  dan sejumlah pengamat di Tiongkok, menduga Kim Jong-un adalah tersangka nomor satu dalam aksi pembunuhan saudara tirinya, Kim Jong-nam.

Meskipun dikenal sebagai putra tertua dari Kim Jong Il, Kim Jong-nam telah hidup dalam pengasingan selama 15 tahun terakhir.

Korut memang memiliki sejarah pembunuhan berdasarkan perintah negara, termasuk percobaan pembunuhan, melibatkan racun dalam jarum berbentuk pulpen kepada seorang pengkhianat yang menjadi aktivis di Korsel pada 2011.

Kim Jong Nam (45) diserang oleh dua perempuan di Bandara Internasional Kuala Lumpur hari Senin (13/2) saat sedang menunggu penerbangan ke Macau yang menjadi tempat tinggalnya sejak melarikan diri 15 tahun lalu.

Kim secara tiba-tiba diraih lalu disemprot dengan semacam racun di wajahnya. Dia mencoba mencari pertolongan medis di bandara, tapi tewas di ambulans saat dalam perjalanan ke rumah sakit.

Berdasarkan video CCTV di bandara, dua perempuan meninggalkan lokasi kejadian dengan taksi. Salah satu perempuan, pemegang paspor Vietnam, diidentifikasi bernama Doan Thi Huoang (29) telah ditangkap hari Rabu (15/2) saat mencoba kabur ke luar Kuala Lumpur. Sementara, perempuan kedua adalah WNI bernama Siti Aishah/SA (25). [Washington Post/The Telegraph/C-5]




Kirim Komentar Anda


Pasang iklan disini via B1 Ads