SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Minggu, 26 Oktober 2014
BS logo

KPK Belum Bisa Pastikan Angelina Sondakh Jadi Tersangka
Selasa, 31 Januari 2012 | 11:08

Angelina Sondakh [google] Angelina Sondakh [google]

[JAKARTA] Juru bicara (Jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan belum mendapatkan informasi seputar berita yang beredar bahwa lembaga independen tersebut akan menetapkan Wasekjen Partai Demokrat, Angelina Sondakh sebagai tersangka berikutnya dalam kasus suap pembangunan Wisma Atlet.

"Belum ada informasi itu (Angie tersangka) yang sampai ke humas," kata Johan Budi saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (31/1).

Johan hanya memastikan bahwa Anggota Badan Anggaran (Banggar) dari Fraksi Partai Demokrat tersebut akan didengarkan kesaksiaannya dalam sidang dengan terdakwa Nazaruddin. Walaupun, belum dapat dipastikan kapan waktu pastinya Angelina dihadirkan dipersidangan.

"Rencananya kita akan menghadirkan bu Angie (panggilan akrab Angelina Sondakh) sebagai saksinya Nazaruddin di persidangan," ungkap Johan Budi.

Selain itu, Johan mengatakan bahwa saat ini KPK masih mendalami semua keterangan yang dikemukakan saksi-saki dalam sidang Nazaruddin.

"Itu sedang didalami semua, baik itu keterangan saksi atau terdakwa," ujar Johan Budi.

Sebelumnya, marak beredar kabar KPK akan menetapkan Angie sebagai tersangka baru dalam kasus suap Wisma Atlet. Sebagai rangkaian, telah ditetapkannya mantan Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia (BI), Miranda Swaray Gultom sebagai tersangka baru dalam kasus suap cek pelawat.

Seperti diketahui, tiga saksi dalam sidang dengan terdakwa Nazaruddin, Yulianis, Oktarina Furi dan Luthfi dengan tegas membenarkan bahwa ada aliran dana ke Anggota Badan Anggaran (Banggar) dari Fraksi Demokrat, Angelina Sondakh dan dari Fraksi PDI-P, Wayan Koster sebesar Rp 2 miliar dan Rp 3 miliar.

Bahkan, Yulianis mengatakan bahwa ada sejumlah uang yang diterima langsung oleh Wayan Koster melalui Dewi yang merupakan stafnya di Permai Grup.

Demikian juga, saksi Luthfi juga mengatakan sempat melihat Angelina Sondakh masuk ke dalam ruangan kerja Wayan Koster di Gedung MPR/DPR RI, Jakarta usai dirinya mengantar uang yang disimpan dalam kardus rokok. (N-8)




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!