SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 21 Oktober 2014
BS logo

Kualifikasi Pra-Piala Dunia, Argentina Atasi Kolombia
Rabu, 16 November 2011 | 11:09

Tiga pemain andalan Argentina, Lionel Messi (kiri), Sergio Aguero dan Gonzalo Higuain [AP]



Tiga pemain andalan Argentina, Lionel Messi (kiri), Sergio Aguero dan Gonzalo Higuain [AP]

[METROPOLITANO] Sempat tertinggal di babak pertama, tim tango membalas dengan dua gol yang dicetak Lionel Messi dan Sergio Aguero untuk memastikan kemenangan Argentina 2-1 atas Kolombia pada pertandingan kualifikasi Pra-Piala Dunia di Metropolitano, Kolombia, Rabu (16/11) WIB.

Kolombia tampil menekan dan unggul di babak pertama saat tendangan bebas pemain tengah Darlon Pabon menyentuh Javier Mascherano dan tak bisa diantisipasi penjaga gawang Sergio Romero.

Tim tango tertekan, karena pada pertandingan sebelumnya bulan lalu mereka dikalahkan Venezuela 1-0, dan pada pekan lalu hanya bermain imbang 1-1 dengan Bolivia di Buenos Aires.

Pada pertandingan babak pertama Kolombia berusaha mengurung Argentina.

Namun di babak kedua, Messi dengan cerdas meraih umpan silang dari Jose Sosa, dan dari sudut sempit ia membobol gawang Kolombia yang dijaga David Ospina di menit ke-61.

Di babak kedua inilah, pelatih Alejandro Sabella melakukan pergantian untuk meningkatkan daya serang dengan mengistirahatkan pemain tengah Pablo Guinazu dan memasang penyerang Manchester City, Aguero.

Gol kedua tim tango dimulai dari pergerakan Messi yang mengarahkan bola ke Gonzalo Higuain yang langsung melakukan tendangan rendah ke pojok gawang. Bola masih bisa ditepis Ospina, namun justru mengarah ke Aguero yang tanpa ampun mengarahkannya ke jaring gawang.

Kemenangan ini membuat Argentina meraih tujuh poin. “Kami memang ingin menunjukan kepada pendukung kalau kami mampu, setelah pertandingan menghadapi Bolivia. Kemenangan ini karena pemain memiliki rasa percaya diri,” tegas Aguero. [L-9]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!