SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 27 November 2014
BS logo

Lana Nitibaskara, Bibit Unggul Dunia Film
Rabu, 19 Juni 2013 | 11:10

Lana Nitibaskara [SP/AElvira Anna] Lana Nitibaskara [SP/AElvira Anna]

[BANDUNG] Dua hadiah terindah diperoleh penyanyi cilik Lana Nitibaskara. Tepatnya pada Sabtu (15/6), Lana memperoleh piala penghargaan pertamanya di Festival Film Bandung (FFB). Lana mendapat penghargaan khusus sebagai Pemeran Anak Terpuji.   Selain piala penghargaan, pada hari itu Lana pun mengungkapkan kebahagiaan atas kelulusannya dari SDN 10 Pagi Pondok Pinang. Ia mendapat peringkat ketiga dengan nilai Ujian Nasional (UN) 28,70.

Penghargaan Pemeran Anak Terpuji dalam FFB, sebenarnya tidak disangka-sangka Lana. Ia merasa kiprahnya di dunia akting tergolong baru. Namun, tim juri berpendapat lain. Sosok Lana dianggap sebagai bibit unggul untuk generasi film Indonesia.

" Aku senang sekali. Tidak menyangka, tetapi juga bahagia. Penghargaan ini aku persembahkan kepada mama, dan seluruh keluarga yang sudah mendukungku," papar Lana saat ditemui usai menerima piala penghargaan di Lapangan Gazibu Bandung, Sabtu (15/6) malam.

Sementara itu khusus untuk kiprah Lana di jalur akting memang tergolong baru. Selama ini Lana lebih dikenal sebagai penyanyi jazz cilik bertalenta besar. Sejak umur 6 tahun, dia telah mempesona publik penikmat musik karena kemampuannya membawakan lagu-lagu berirama jazz.

Gebrakan pertama Lana di ranah musik dimulai ketika ia bekerja sama dengan Ireng Maulana pada tahun 2010. Mereka meluncurkan album perdana Lana yang berjudul Spirit of Jazz. Pada album ini Lana membawakan tujuh buah lagu anak-anak berirama jazz dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Setelah sukses di dunia musik, anak bungsu dari empat bersaudara ini pun mulai merambah layar lebar. Debutnya dimulai lewat film fantasi musikal berjudul Ambilkan Bulan. Film yang akhirnya membuahkan satu penghargaan untuk Lana ini disutradarai oleh Ifa Isfansyah. Bukan hanya berakting, di film ini Lana pun diminta menyanyikan beberapa lagu karya AT Mahmud, seperti Mendaki Gunung, Anak Gembala, dan Ambilkan Bulan.

“Saat syuting film Ambilkan Bulan seru sekali. Apalagi saat di kaki Gunung Lawu. Dingin. Itu juga menjadi pengalaman pertamaku naik gunung,” ujar Lana.

Usai mendapat penghargaan di FFB, rencana ke depan Lana adalah membuat album VCD karaoke untuk anak-anak. Album karaoke tersebut diharapkan bisa menghibur anak-anak yang sekarang ini mulai kesulitan mencari lagu seusia mereka. [A-23]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!