SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 22 Oktober 2014
BS logo

Sikat Fulham 5-2

Liverpool Siap Gusur Manchester City
Selasa, 10 Mei 2011 | 9:46

Pemain Liverpool Maxi Rodriguez merayakan golnya ke gawang Fulham pada Senin (9/5). Pemain asal Argentina itu mencetak tiga gol ke gawang Fulham. (Foto: AFP/Carl de Souza) Pemain Liverpool Maxi Rodriguez merayakan golnya ke gawang Fulham pada Senin (9/5). Pemain asal Argentina itu mencetak tiga gol ke gawang Fulham. (Foto: AFP/Carl de Souza)

[LONDON] Liverpool menyikat Fulham tanpa ampun dengan skor telak 5-2 dalam lanjutan Liga Utama Inggris di Cottage Football Stadium pada Senin (9/5). Tiga dari lima gol Liverpool itu dicetak pemain asal Argentina Maxi Rodriguez. Sementara dua gol lainnya dicetak pemain asal Belanda Dirk Kuyt dan pemain yang baru didatangkan dari Ajax Amsterdam awal tahun ini, Luiz Suarez.
 
Anak-anak asuh Kenny Dalglish sudah unggul 3-0 ketika pertandingan baru berjalan 16 menit melalui dua gol Maxi Rodiguez dan tendangan lemah Dirk Kuyt yang tidak mampu diselamatkan penjaga gawang Fulham Mark Schwarzer.

Liverpool sudah unggul pada detik ke-31. Ini adalah gol tercepat musim ini di Liga Utama Inggris. Manchester United yang mencatat rekor juara liga ke-19 musim ini dan mengambil alih rekor yang sudah dicatatkan Liverpool dengan 18 kali juara Liga Utama Inggris sekali pun tidak pernah mencatat gol secepat itu.

Sementara Moussa Dembele mempertipis kekalahan timnya dengan mencetak gol pertama Fulham, tetapi Rodriguez kembali mencetak gol ketiganya. Ini adalah hatrik  Rodriguez pada tiga pertandingan. Sedangkan gol kelima The Reds dikemas Luiz Suarez. Fulham mampu menambah satu gol lagi melalui Steve Sidwell, tetapi golnya itu sudah terlalu terlambat untuk mengejar defisit gol mereka.

Kemenangan besar itu mendorong Liverpool ke peringkat kelima klasmen sementara Liga Utama Inggris menggeser Tottenham Hotspurs dan hanya selisih empat poin dari Manchester City yang bertengger di peringkat keempat. Liverpool masih berpeluang tembus empat besar guna menjamin satu tiket Liga Champions musim depan karena Liga Inggris masih menyisakan dua pertandingan.

Dengan tersisa dua pertandingan seperti itu, Liverpool pastikan satu tempat untuk mengikuti kompetisi Liga Eropa. Tetapi bila Manchester City tergelincir di tangan Tottenham Hotspurs pada Selasa, maka mimpi Liverpool untuk mengecap kembali persaingan di Liga Champions bisa terwujud.

Terlepas dari hasil partai Manchester City versus Tottenham Hotspurs tersebut, hasil kerja Dalglish yang menukangi Liverpool awal tahun ini cukup membuat pemilik lub John W Henry menetapkan dirinya sebagai pelatih tetap klub tersebut. Sebelumnya dia direkrut hanya sebagai pelatih caretaker.  [AFP/A-21]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!