SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 20 Desember 2014
BS logo

Mahasiswa Unila Bentrok di Kampus
Rabu, 21 September 2011 | 16:22

Kampus Unila [google] Kampus Unila [google]

[BANDARLAMPUNG] Sedikitnya dua pleton aparat kepolisian diturunkan ke Universitas Lampung (Unila) untuk mengkondusifkan situasi pascatawuran antarmahasiswa yang terjadi di kampus tersebut, pada Rabu (21/9) siang.

"Kita sudah turunkan aparat untuk mengamankan situasi, dan sekarang kedua massa sudah dipisah," kata Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih, di Bandarlampung, Rabu.

Sedikitnya tujuh unit kendaraan roda empat dan kaca jendela Gedung A dan B FISIP dilaporkan rusak akibat tawuran tersebut.

Tawuran antarmahasiswa mahasiswa FISIP dan Teknik Unila terjadi pasca persinggungan massa saat melakukan arak-arakan wisuda Universitas Lampung.

Kejadian berawal saat mahasiswa Fakultas Teknik mendatangi Fakultas Fisip terkait pemukulan yang terjadi saat arak-arakan.

Arak-arakan pascawisuda itu dilakukan oleh mahasiswa junior atas wisuda senior mereka dengan cara berkeliling kampus.

Saat arak-arakan terjadi singgungan antara mahasiswa Teknik dan Fisip, yang diikuti dengan kedatangan mahasiswa teknik ke kampus Fisip pascaarak-arakan, sekitar pukul 14.00 WIB.

"Kami datang ke sini cuma mau minta pertanggungjawaban anak FISIP karena sudah memukul kawan kami waktu arak-arakan," ujar, seorang mahasiswa Teknik Kimia yang minta namanya tidak dikutip.

Namun, karena situasi sudah begitu panas, upaya tersebut berujung bentrok yang mengakibatkan kerusakan gedung dan kendaraan roda empat yang diparkir di kampus FISIP.

Tawuran yang dilakukan dengan saling melempar batu itu merusak kaca jendela gedung A dan B FISIP.

Pihak rektorat Unila saat ini sedang mengupayakan mediasi antara kedua pihak yang bertikai.

"Mediasi akan dilakukan usai Shalat Ashar di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unila," kata staf Humas Unila, Anom. [Ant/L-9]


 




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!