SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 24 Oktober 2014
BS logo

Mangga Dua Square Menuju Konsep Trade Mall
Senin, 29 April 2013 | 8:46

Manajemen Mangga Dua Square memberikan kenangan kepada perwakilan BCA dalam peluncuran "Visit Mangga Dua Square 2013". [SP/Hendro Situmorang] Manajemen Mangga Dua Square memberikan kenangan kepada perwakilan BCA dalam peluncuran "Visit Mangga Dua Square 2013". [SP/Hendro Situmorang]

[JAKARTA] Pusat belanja Mangga Dua Square meluncurkan program “Visit Mangga Dua Square 2013” yang sangat beragam. Hal ini demi meningkatkan jumlah pengunjung dan transaksi penjualan.      

Menurut Shindiwati, General Manager Promosi PT. Mandiri Dipta Cipta (developer dan marketing Mangga Dua Square), mal ini mengubah dan menuju konsep menjadi trade mall.

Oleh karena itu, pihaknya siap menggelar sejumlah event sepanjang 2013, diantaranya belanja berhadiah langsung, poin undian periodik per tiga bulan dan lainnya.      

“Setahun terakhir kami melakukan rebranding, mengubah konsep untuk menuju trade mall sekaligus meluncurkan program Visit Mangga Dua Square 2013 sejak November 2012 lalu,” katanya di Jakarta, Sabtu (27/4).      

Konsep one stop shopping di lahan 10 hektar ini memang mengutamakan kenyamanan berbelanja bagi pembeli, karena segala kemudahan, kelengkapan, keamanan dan kenyamanan serta prestige.      

CEO Mangga Dua Square, Raymond Thela mengatakan, perubahan konsep tersebut ternyata berdampak signifikan, khususnya peningkatan pengunjung.

Hal ini dikarenakan sejumlah fasilitas gedung yang dapat digunakan demi meningkatkan kenyamanan bagi pengunjung.      

“Dengan konsep trade mall, tak semua kios dijual, tetapi sebagian disewakan untuk tenant besar. Kami juga menambah fasilitas terutama toilet dan membuat koridor antar kios agar pengunjung nyaman berbelanja,” jelasnya.      

Saat ini, Mangga Dua Square memiliki 3 ribu kios yang dijual dan 1.000 kios yang disewakan untuk brand terkenal, seperti Carrefour, Restoran Hanamasa, J-Co, Breadtalk, KFC, Wendys, dan lainnya.      

Tak hanya itu, mal berlantai 14 di atas lahan seluas 335 ribu m2 ini juga dilengkapi dengan Hotel Novotel dan Hotel Amaris. Dengan banyaknya toko tersebut, pihaknya bertanggung jawab agar toko-toko tersebut dapat terus bertahan di tengah marak dan sengitnya tingkat persaingan di mal.      

“Karena itu kami terus menggelar event yang sifatnya nasional maupun internasional. Event tersebut cukup signifikan meningkatkan jumlah pengunjung hingga mencapai 70-80 ribu orang bila ada event khususnya pada Sabtu dan Minggu. Sementara bila tak event jumlah pengunjung hanya mencapai 40 ribu pada hari kerja,” ungkap Raymond.      

Manjakan Pengunjung  

Terkait Visit Mangga Dua Square, mal ini pun terus memanjakan pengunjung dengan program belanja berhadiah langsung setiap hari dan program berhadiah yang diundi setiap tiga bulan. Belanja berhadiah ini didukung oleh BCA, Honda, motor Suzuki, dan sponsor dari sejumlah tenant di mal ini.      

“Kami berikan benefit bagi nasabah BCA yang belanja menggunakan debit dan kartu kredit BCA. Mereka akan diberi poin lebih untuk diundi mendapatkan beragam hadiah,” kata Cecilia Sawitri, perwakilan dari BCA.      

Selain program hadiah, sejumlah event yang bakal digelar Mangga Dua Square adalah Jakarta Tour & Travel Fair (8-12 Mei), Camera Fair (5-16 Juni), Holiday and Hobbies (12-23 Juni).      

Mal ini juga menggelar aksi sosial fogging nyamuk bagi pemukiman warga di sekitar mal untuk mencegah penyakit demam berdarah. Aksi fogging dilakukan bekerja sama dengan Indonesia Malaria Care Foundation (IMCF) mulai 10 April-10 Mei 2013.      

Sebelumnya, Mangga Dua Square telah menggelar Women Fair pada 10-21 April, Aquascape Goes to Mall (22-31 Maret), Computer Distributor Clearance Sale (16-31 Maret), Donor Darah 2.000 orang ( 16 Maret), Jakarta Gadget, HP & Computer Festival (8-24 Februari), Pesona Imlek (16 Januari-24 Februari), dan lainnya sudah terlaksana. [H-15]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!