SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 27 November 2014
BS logo

Matahari Buka Gerai Hypermart ke-79 di Kota Kupang
Selasa, 18 Desember 2012 | 15:59

Dari kanan Presiden Direktur Lippo Group, Theo L Sambuaga, Ketua DPRD NTT, Ibrahim Agustinus Medah, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, sedang mendengar penjelasan dari Pimpinan Matahari, saat resmikan Gerai Hypermart di Kota Kupang, Selasa (18/12) [SP/Yos Kellen]

Dari kanan Presiden Direktur Lippo Group, Theo L Sambuaga, Ketua DPRD NTT, Ibrahim Agustinus Medah, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, sedang mendengar penjelasan dari Pimpinan Matahari, saat resmikan Gerai Hypermart di Kota Kupang, Selasa (18/12) [SP/Yos Kellen]

[KUPANG] Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerag (DPRD) NTT, Ibrahim Agustinus Meda, Wakil Wali Kota Kupang, dr. Herman Man, Presiden Direktur Lippo Group, Theo L Sambuaga, Ketua DPRD Kota Kupang, Tellend Daud dan Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Provinsi dan Kota Kupang hadir dalam acara pengresmian Hypermart di jalan Frans Seda Kota Kupang, Selasa, (18/12).  

Gerai Hypermart ini merupakan yang ke 79 di resmikan oleh Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, para undangan serta warga masyarakat kota Kupang.  

Peresmian gerai Hypermart di Kupang ini merupakan terobosan Matahari Hypermart yang merupakan bagian dari Lippo Group untuk mendukung pembangunan di wilayah Indonesia Timur, setelah sebelumnya Hypermart telah membuka gerai di Gorontalo, Ambon, Jayapura dan Kendari, maka saatnya hari ini, Hypermart dibuka lagi untuk masyarakat kota Kupang dan sekitarnya.  

Gerai Hypermart dengan luas 5.200m2 dan menelan biaya intevestasi 200 Milyar ini merupakan gerai Hypermart ke lima di Indonesia Timur. Hypermart akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik, produk unggulan serta best value bagi masyarakat di Indonesia termasuk seluruh masyarakat Kupang teristimewa menjelang hari raya Natal 2012 dan Tahun Baru 2013.   

Kehadiran Hypermart diharapkan mampu memberikan dampak nyata bagi ekonomi rakyat dengan membuka lapangan kerja lagi masyarakat kota Kupang dan sekitarnya, tercatat tidak kurang dari 300 tenaga kerja yang bekerja di Hypermart, dimana hampir seluruh karyawan merupakan putra/putri asal NTT. Hypermart juga bermitra dengan pemasok lokal yang menyediakan produk-produk fresh dan produk lokal unggulan.  

Hypermart merupakan salah satu unit bisnis kelolaan Matahari Food Businessa (MFB) selain Foodmart & Boston Health Center. MFB merupakan bagian dari konsep ritel multi format dibawah PT. Matahari Putra Prima, Tbk.   Saat ini MFB mengelola 79 GeraiHypermart, 28 Foodmart, dan 67 gerai Boston health center. Total pendapatan group bisnis Hypermart telah mencapai 9 Triliun dengan proyeksi pertumbuhan + 20%  di tahun 2012.

Hypermart menargetkan untuk membuka setidaknya 80 toko baru dalam 5 tahun kedepan.   Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, menyampaikan terima kasih kepada Lippo Group yang telah membuka peluang usaha bagi masyarakat NTT dalam usaha kecil menengah (UKM),mengurangi angkah pengangguran di NTT, memberikan pertumbuhan ekonomi masyarakat, serta membuka jalan bagi investor lainnya yang menginvestasi modalnya di NTT sehingga NTT tidak lagi miskin.  

Frans Lebu Raya, mengatakan, “Peluang usaha dalam bentuk UKM itu akan memberikan dampak langsung kepada pertumbuhan ekonomi secara merata sebab hasil laut, perkebunan, pertanian, peternakan yang ada di daerah ini akan ditambung di Hypermart itu,” kata Frans Lebu Raya.   “Penyerapan tenaga kerja sebanyak 300 orang putra/putri NTT ini merupakan hal yang luar biasa. Apa lagi sebentar lagi Lippo Group membangun Rumah Sakit Siloam dan Mall di Fatululi. Selama ini banyak TKI asal NTT dikirim keluar NTT dan Malaysia. Kalau tahun depan Mall dan RS Siloam mulai beroperasi maka tenaga kerja semakin banyak tertampung,” jelas Frans Lebu Raya.  

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, menambah, dengan adanya Hypermart itu juga sangat mempengaruhi harga serta selama ini masyarakat harus sulit mencari bahan kebutuhan rumah tangga saat ini hypermart telah menjawab semua kebutuhan masyarakat di tempat ini. “Momen yang tepat saat ini karena masyarakat NTT yang mayoritas kristen siap merayakan Natal dan Tahun,” tambah Frans Lebu Raya.  

Setelah acara gunting pita, ribuan warga Kota Kupang dan Kabupaten Kupang langsung menyerbu dan hampir gedung Hypermart tidak tertampung. Semuan karyawan melayani dengan hati yang walaupun suasana berdesa-desakan. Seperti disaksikan SP banyak tempat pembelanjaan terlihat sepih karena warga menyerbu Hypermart karena harganya murah dan dijangkau oleh semua warga masyarakat. [YOS]   




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!