SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 23 Oktober 2014
BS logo

Medco Bangun Sumur Gas di Aceh Timur
Rabu, 1 Agustus 2012 | 9:22

Sumur gas. [google] Sumur gas. [google]

[BANDA ACEH] PT Medco Energi Internasional selaku perusahaan migas nasional, terus mempersiapkan berbagai kebutuhan insfrastruktur, termasuk membangun beberapa sumur untuk produksi gas di Aceh Timur.  

Medco juga sedang mencari tenaga lokal dari Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh dan perguruan tinggi lain di Aceh untuk dipekerjakan pada purusahaan  tersebut.  

Demikian Senior Manajer Of Relations PT Medco Energi Joang Laksanto yang didampingi Eksternal Relations Communications Medco Afandy Djafar kepada SP, seusai menggelar kegiatan buka puasa bersama para wartwan di Banda Aceh Selasa (31/7) malam.  

Ia menjelaskan, Medco yang masuk ke Aceh sejak tahun 2006  telah melakukan survei untuk memastikan ada kandungan gas di Aceh. Untuk kegiatan tersebut, Medco  telah mengeluarkan anggaran ratusan juta dolar AS.

Survei tersebut akhirnya membuahkan hasil dengan ditemukan sejumlah titik ladang gas dikawasan Kecamatan Julok dan Aleu Ie Mirah, Kabupaten Aceh Timur.  

PT Medco juga akan menarik tenaga kerja lokal lulusan perguruan tinggi di Aceh untuk dipekerjakan pada perusahaan itu. Untuk tahap awal akan diterima sebanyak 80 orang tenaga kerja lokal dengan ketentuan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.  

Joang menambahkan, walaupun PT Medco saat ini belum melakukan produksi, namun program CSR untuk membantu  putra-putri daerah kabupaten Aceh Timur telah dilakukan, termasuk memberikan beasiswa kepada 14 lulusan SMU untuk melanjutkan pendidikan diperguruan tinggi di Pulau Jawa, membantu Rumah Sakit Umum Aceh Timur, serta sejumlah bantuan lain untuk membantu warga sekitar lokasi perusahaan, terutama dalam membanngun ekonomi masyarakat. [147]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!